Yuk, Patungan Bangun Masjid dan Asrama Griya Yatim Ar-Rabbani di Karanganyar!

Santri di Asrama Griya Yatim Ar Rabbani memiliki cita cita menjadi penghafal Quran, namun kegiatan belajarnya terhambat karena pembangunan terhenti akibat keterbatasan dana dalam pembangunan masjid dan asrama. Yuk, wakaf di sana!

Yuk, Patungan Bangun Masjid dan Asrama Griya Yatim Ar-Rabbani di Karanganyar!

Target

0 0

0%
0 24 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Yuk, Patungan Bangun Masjid dan Asrama Griya Yatim Ar-Rabbani di Karanganyar!

Update : 17 Oct, 2021


Dahulu asrama ini hanya berukuran 3x7 m². Karena bantuan dari beberapa donatur, proses pembangunan untuk perluasan asrama sudah pernah terlaksana. Namun, karena terbatasnya biaya, pembangunan sempat terhenti. Hingga saat ini, santri belum bisa menempati asrama untuk kegiatan kelas yang digunakan untuk beraktivitas menghafal Qur'an dan kegiatan belajar lainnya.

Selain asrama, masjid yang merupakan tempat ibadah juga belum sepenuhnya bisa digunakan dengan nyaman karena keterbatasan biaya dalam proses penyelesaian bangunannya. Walau dalam keterbatasan ruang dan tempat, para santri tetap semangat untuk belajar menghafal Qur'an.

507156558bba9bc1a927c23d7e059131.jpg

Kondisi terkini, pembangunan asrama dan masjid terhenti, karena tidak ada biaya. Santri pun belum bisa menempati asrama untuk kegiatan menghafal Qur'an dan kegiatan belajar lainnya. Kondisi lantai asrama masih berupa bangunan baru dan belum tahap finishing. Kondisi ruangan ada yang belum beratap, dinding-dinding asrama pun masih belum selesai dibangun. Untuk itu para santri membutuhkan bangunan yang layak agar asrama dan masjid bisa digunakan untuk tempat belajar dan beribadah yang nyaman bisa segera terelasisasi.

bb6b812af8b7f8114dfd9781beeffcc0.jpg

InsyaAllah, Tim Global Wakaf Sragen akan membantu mengumpulkan wakaf tunai untuk melanjutkan pembangunan asrama dan tempat ibadah, agar kebutuhan ruang masjid dan asrama bisa terselesaikan. Bangunan asrama ini meliputi fasilitas tempat mengaji, tempat berwudhu santri dan tempat ibadah. Sehingga para santri bisa kembali menghafal Qur'an dengan nyaman dan tenang.

Pembangunan Masjid dan Asrama ini nantinya bermanfat untuk sekitar 74 santri putra dan 34 santri putri penghafal Qur'an. Asrama dan masjid ini nantinya digunakan untuk belajar menghafal Qur'an dan beribadah. Untuk kegiatan solat, thaharah dan tentunya mengaji para santri Ar Rabbani.

932b8e86367324e6e025ae33cd29cf81.jpg

Keutamaan membangun masjid:

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.”
(HR. Ibnu Majah no. 738).

Keutamaan Menyantuni Anak Yatim:

“Aku dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga begini,” kemudian beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkannya sedikit.”
(HR. Bukhari).

3d5a063a1deaab20f9a7befa2f8b7f7d.jpg

Santri di Asrama Griya Yatim Ar Rabbani memiliki cita cita menjadi penghafal Qur'an, namun kegiatan belajarnya terhambat karena pembangunan terhenti akibat keterbatasan dana dalam pembangunan masjid dan asrama. Yuk, manfaatkan kesempatan ini untuk beramal jariyah dengan bergabung menuntaskan program multilevel amal jariyah pembangunan masjid dan asrama Griya Yatim Ar Rabbani!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan