Mari Bangun Sumur Wakaf dan MCK untuk Dusun Ondang Karawang!

Buang air besar di selokan yang airnya tidak mengalir lagi serta sumber air yang asin dan payau membuat kehidupan di Dusun Ondang Karawang menjadi tampak kumuh dan kotor. Mari hadirkan Sumur wakaf dan MCK yang layak untuk mereka!

Mari Bangun Sumur Wakaf dan MCK untuk Dusun Ondang Karawang!

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Mari Bangun Sumur Wakaf dan MCK untuk Dusun Ondang Karawang!

Update : 23 Sep, 2021


Sahabat, kebersihan kamar mandi akan membuat kita nyaman dan hidup dalam keadaaan yang sehat. Namun, apa jadinya saat tempat pembuangan air besar kita berada di selokan yang airnya tidak mengalir? Hal ini dirasakan oleh saudara kita di Dusun Ondang, Karawang.

Sampai saat ini, semua warga Dusun Ondang tidak memiliki MCK. Jika ingin Buang Air Besar (BAB) tujuan akhirnya adalah di selokan yang airnya tidak mengalir, sehingga kerap sekali menimbulkan bau menyengat. Alhasil, wilayah tempat tinggal warga menjadi tampak kumuh dan kotor.

67113a7433e35c1fedaf3e64e83ba953.jpg

Selain tidak memiliki MCK, Dusun yang berada di Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan ini tidak memiliki sumber air yang bersih. Pola hidup yang kekurangan air membuat penduduk dengan jumlah 600KK ini harus menampung air dari ember saat hujan tiba. Sumber air sebenarnya ada, namun rasa yang payau dan asin membuat mereka memilih untuk mencari sumber air lain. Sedangkan air untuk konsumsi, mereka harus membeli air bersih isi ulang setiap harinya.

cc78a5566feab9a0f12e74087f191032.jpg

Pak Karlim, selaku wakil kepala Dusun Ondang pernah mencoba untuk melakukan penggalangan dana kepada masyarakat, tapi nyatanya rata-rata warga Dusun Ondang ini masihlah prasejahtera. Bukannya tidak mau, untuk mencari penghasilan tiap hari pun masih kesulitan. Warga yang tinggal di sini sehari-hari pekerjaannya sebagai buruh kuli bangunan, penggembala domba, serta warung klontongan. Kondisi perekonomian warga Dusun Ondang mayoritas masyarakat kurang mampu yang hanya mengandalkan keuntungan kecil setiap harinya.

bc29188d05b242a5edbbbe8e41a439dd.jpg

Para warga Dusun Ondang sangat berharap akan dibangunnya Sumur Wakaf dan MCK yang layak. Hal ini akan sangat membantu warga untuk merubah pola hidup bersih dan sehat, sehingga warga tidak BAB di selokan air kecil yang tidak mengalir lagi.

Bismillahirrahmannirrahim, InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Karawang Berikhtiar akan membangunkan MCK dan Sumur Wakaf untuk air bersih yang layak bagi masyarakat Dusun Ondang, Tegalwaru, Cilamaya Wetan, Karawang. Dan masyarakat bisa hidup sehat dan bersih, jauh dari kotoran dan penyakit.

4219739ca4fbf303b1ab28c01e2cb6a4.jpg

Allah subhanahu wa ta’ala berfirman dalam QS. Al-Baqarah ayat 222, yang artinya:
“Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri.”

Maka dari itu, mari kita bersamai saudara di Dusun Ondang agar bisa merubah kebiasaan pola hidup mereka menjadi sehat dengan menghadirkan Sumur Wakaf air bersih dan juga MCK yang layak.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan