Naik Bukit Demi Mendapatkan Air Bersih, Hadiahkan Sumur Wakaf untuk Warga Dermojurang Bantul!

Setiap hari harus bolak-balik menampung air dari pegunungan, Yuk bangun Sumur Bor untuk warga Dermojurang agar masyarakat di sana bisa mendapatkan air bersih lebih mudah dan tidak membahayakan keselamatan warga.

Naik Bukit Demi Mendapatkan Air Bersih, Hadiahkan Sumur Wakaf untuk Warga Dermojurang Bantul!

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Naik Bukit Demi Mendapatkan Air Bersih, Hadiahkan Sumur Wakaf untuk Warga Dermojurang Bantul!

Update : 21 Sep, 2021


Sahabat, air bersih menjadi salah satu nikmat Allah yang besar. Apalagi jika sumber airnya mudah didapatkan dan akses yang tidak jauh dari tempat tinggal. Namun, apa jadinya jika untuk mandi kita harus menampung air dari pegunungan setiap harinya? Hal ini dirasakan oleh saudara kita di Kabupaten Bantul.

921bc0f57517e7ae407e042970b9704d.jpg

Mau gimana lagi, sebelum berangkat kerja, pagi-pagi kami cepet-cepetan ambil air di gunung pakai jerigen buat keluarga di rumah, Mas. Kalau pulang kerja air habis ya naik lagi ambil air,” ungkap Saryanto, salah satu warga Dermojurang.

Dermojurang merupakan sebuah dusun yang berada di Kelurahan Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul. Dusun ini berada di bawah bukit dengan warga kurang lebih 187 KK. Sumber air bersih untuk warga terletak jauh dari desa. Mereka harus menaiki bukit sejauh 750 m dengan kondisi jalanan yang curam. Bahkan ada beberapa warga yang sering terjatuh karena kondisi yang licin. Walaupun ada selang air dari atas, tapi karena zat kapur yang terlalu tinggi menyebabkan selangnya tersumbat.

708a654ff996ce99f817c5db53c2bbfc.jpg

Sebenarnya sudah ada 1 sumur yang dibangun di dusun tersebut, tetapi karena kurangnya pengetahuan, air yang dihasilkan dari sumur tersebut sangat minim dan tidak bisa mencukupi kebutuhan masyarakat. Jadi, sementara sumurnya tidak difungsikan karena biaya operasionalnya, seperti listrik tidak sebanding dengan air yang dihasilkan. Tidak jarang hanya angin saja yang keluar dari kran. Saat ini warga Dermojurang sangat membutuhkan sumur bor yang bisa mengalirkan air sehingga masyarakat tidak lagi mengambil air di puncak bukit.

a0a288813f3b9d4e6de23883d7c307c0.jpg

InsyaaAllah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bantul akan membangunkan sumur bor untuk warga Dermojurang agar masyarakat di sana bisa mendapatkan air bersih lebih mudah dan tidak membahayakan keselamatan warga.

4e06f1eb03fdc41598e4442f327c829d.jpg

Sumur Wakaf ini InsyaAllah akan bermanfaat untuk sekitar 187 kepala keluarga Dusun Dermojurang. Rencananya akan dimanfaatkan untuk konsumsi, bersuci, mencuci, maupun kebutuhan lain yang membutuhkan air bersih.

Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah ia meninggal dunia (salah satunya) orang yang menggali sumur (sedekah air)." (HR. Bazzar)

Sahabat, maukah kamu bersama-sama membangun Sumur Wakaf untuk warga perbukitan pundong ini? Inilah kesempatan besar bagi kita untuk mempersiapkan bekal untuk yaumil qiyamah. InsyaaAllah, setiap rupiah uang yang Sahabat Dermawan keluarkan menjadi sedekah jariyah yang membawa kebermanfaatan untuk mereka. Aamin.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan