Yuk, Wakaf Mushaf Untuk Warga di Kampung Kumuh!

Ratusan anak-anak di Kampung Kumuh amat mendambakan Al-Qur'an yang bagus, namun sayang harga mushaf tak terjangkau oleh mereka. Ayo kirim Al-Quran wakaf untuk warga Kampung Kumuh!

Yuk, Wakaf Mushaf Untuk Warga di Kampung Kumuh!

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Yuk, Wakaf Mushaf Untuk Warga di Kampung Kumuh!

Update : 17 Sep, 2021


Menjadi Warga di pemukiman kumuh Ibu Kota sudah bisa dipastikan bahwa penghasilan mereka tidaklah banyak. Salah satunya adalah warga di jalan Tanjung Selor Jakarta Pusat, pemukiman ini berada di antara sungai, rel kereta dan juga berada di bawah jalan layang. Mayoritas warganya adalah golongan pra sejahtera, sebagian menjadi pemulung, bekerja kasar, dan pedagang kecil.

7a857531ec4eb61c53a5e4d46358926b.jpg
Di kampung ini ada sebuah musholla yang menjadi tempat ibadah dan aktifitas keagamaan lainnya seperti kegiatan mengaji. Anak-anak dan orang dewasa yang ingin belajar mengaji diperkenankan untuk mengikuti kegiatan mengaji setiap sore. Namun, fasilitas di musholla sangatlah terbatas. Al-Qur'an yang digunakan untuk belajarpun sangat seadanya, sebagian sudah lapuk dan rusak.

d1f5cf4d4b0127fa311525280be242d1.jpg

Saat ini, anak-anak dan warga yang ingin belajar agama di musholla hanya bisa menerima keadaan musholla yang terbatas. Mereka tidak dapat patungan atau membeli mushaf yang baru karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja sudah sangat sulit untuk mereka. Oleh karenanya kehadiran mushaf baru sangat dinantikan oleh warga dan anak-anak yang belajar Al-Qur'an.

6c349971d5db688b77f9e1b94e0114fa.jpg

Melihat kondisi tersebut, InsyaaAllah tim Global Wakaf Jakarta Pusat akan mendistribusikan mushaf Al-Qu'ran yang dibutuhkan masyarakat di musholla-musholla dan pesantren yang berada di pemukiman kumuh wilayah Jakarta Pusat.

Mushaf wakaf ini InsyaAllah akan distribusikan kepada 300 anak-anak dan masyarakat umum yang tinggal di pemukiman kumuh. Sehingga tidak ada halangan bagi masyarakat pra sejahtera untuk belajar Al-Qur'an dengan nyaman dan dengan mushaf baru InsyaAllah mereka bisa lebih semangat belajar dan beribadah membaca Al-Qur'an.

770730874f7599cbfc780abd722e5482.jpg

“Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus mengalir kepada mayit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan mushaf Al-Qur’an." (HR.Bukhari)

Sahabat, walaupun dengan keterbatasan ekonomi nyatanya masih banyak anak-anak dan masyarakat yang senang belajar Al-Qur'an. Semangat mereka tidak pernah surut walaupun harus mengaji menggunakan mushaf yang sudah lapuk.

Yuk, saatnya kita hadiahkan mushaf baru untuk saudara-saudara pra sejahtera. InsyaaAllah wakaf mushaf Al- Qur'an yang kita berikan akan mengalirkan pahala abadi untuk kita bahkan setelah kita tiada.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan