Yuk, Patungan Bangun Tempat Pendidikan Al-Qur'an di Desa Kalipang!

Urgensi pembangunan Saung Qur'an akan menjaga akidah anak-anak warga Desa Kalipang. Selain belajar mengaji dan menghafal Al-Qur'an Saung Qur'an akan menjadi pusat pendidikan agama anak-anak di Desa Kalipang. Yuk, bangun saung Qur'an!

Yuk, Patungan Bangun Tempat Pendidikan Al-Qur'an di Desa Kalipang!

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Yuk, Patungan Bangun Tempat Pendidikan Al-Qur'an di Desa Kalipang!

Update : 16 Sep, 2021


Minimnya sarana dan prasarana bagi anak-anak di Desa Kalipang, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan untuk bisa mengenyam pendidikan karakter dan islami menjadi keprihatinan kita semua. Padahal antusias anak-anak yang ingin mengaji sangat banyak.

Setiap hari anak-anak berbondong-bondong untuk mengaji di sebuah Musholla kampung setempat. Hingga saat ini anak-anak belum memiliki tempat khusus untuk menimba ilmu, sehingga memanfaatkan musholla yang ada.

eba6459c18503c373120530cce1a8c78.jpg

Untuk itu Yayasan Darul Muhtadin Kalipang bersama Aksi Cepat Tanggap Jawa Tengah berikhtiar membuat sebuah Tempat Pendidikan Al-Quran (TPA) yang selanjutnya kita sebut Saung Qur'an. Saat ini telah dilakukan pembebasan lahan seluas 735 meter yang sudah siap dibangun.

Selain digunakan untuk mengaji, nantinya Saung Qur'an juga akan digunakan untuk tempat belajar anak-anak usia dini (PAUD) yang menekankan ilmu agama. Seperti halnya Kementerian Agama melalui SK Dirjen Pendis nomor 91 tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penyelenggaraan Pendidikan Al-Qur'an.

Paud Qur'an (PAUD Qu) adalah lembaga pendidikan yang mengenalkan dan mendidik anak dengan Al-Qur'an. Tujuan dibentuknya PAUD Qu yakni untuk mengenalkan anak membaca, menulis, tahfidz, dan mengamalkan ayat Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. Di PAUD Qu juga diajarkan antara lain praktik ibadah, doa sehari-hari, dan sejarah Islam.

53220bc95ed718efb6a531c1870f6fd0.jpg

Apabila dilihat secara demografis, sebagian besar penduduk desa adalah warga yang hidup sederhana. Hadirnya Saung Qur'an akan membentengi akidah anak-anak generasi penerus warga Kalipang untuk menjadi pemimpin bangsa di kemudian hari. Untuk itu Kita semua memiliki kesempatan untuk terlibat dalam proyek kebaikan ini.

Yuk, sisihkan sedikit harta kita agar menjadi amal jariyah di hadapan-Nya...!

8e168735c7400fa502c426412e92a5e2.jpg

Saung Qur'an ini akan dirasakan oleh anak-anak warga Desa Kalipang. Paud Qur'an (PAUD Qu) adalah lembaga pendidikan yang mengenalkan dan mendidik anak PAUD berbasis Al-Qur'an. Tujuan dibentuknya PAUD Qu yakni untuk mengenalkan anak membaca, menulis, tahfidz, dan mengamalkan ayat Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. Di PAUD Qu juga diajarkan antara lain praktik ibadah, doa sehari-hari, dan sejarah Islam.

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir. Pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi sesiapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (Q.S. al-Baqarah (2): 261).

224d21e39f80a2f455b9410e98fe103f.jpg

Urgensi pembangunan Saung Qur'an akan menjaga akidah anak-anak warga Desa Kalipang. Selain belajar mengaji dan menghafal Al-Qur'an Saung Qur'an akan menjadi pusat pendidikan agama anak-anak di Desa Kalipang. Yuk, bangun saung Qur'an!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan