Alirkan Pahala Jariyah, Hadirkan Sumur Wakaf untuk Pelosok Sragen yang Kekeringan

Mari kita bantu hadirkan sumur wakaf agar warga tidak mengkonsumsi air kotor yang mengancam kesehatan warga. Mari kejar amal jariyah dengan wakaf tunaimu sekarang!

Alirkan Pahala Jariyah, Hadirkan Sumur Wakaf untuk Pelosok Sragen yang Kekeringan

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Alirkan Pahala Jariyah, Hadirkan Sumur Wakaf untuk Pelosok Sragen yang Kekeringan

Update : 06 Oct, 2021


Air merupakan kebutuhan dasar manusia. Akses air bersih yang menghambat pemenuhan kebutuhan minum dan aktifitas lainnya dapat dirasakan ketika memasuki akhir bulan September. Bila tidak ditindaklanjuti akan menjadi pemicu munculnya penyakit-penyakit yang bisa mempengaruhi kesehatan warga. Hal inilah yang terjadi di Pelosok desa Gebang, Banyurip, Sragen, Jawa Tengah.

6eec8453cac01c2b20d97868bec3139c.jpg

Warga Desa Gebang selalu mengalami kekeringan setiap tahunnya. Saat musim kemarau, setiap hari warga harus membeli air bersih untuk memenuhi kebutuhan. Mayoritas warga disana berprofesi sebagai petani jagung di lahan perhutani dengan penghasilan tak seberapa. Kondisi ini diperparah juga dengan kondisi topografi daerah Gebang yang gersang, sehingga dibutuhkan sumur sedalam 80 m dimana membutuhkan biaya besar dalam pembuatannya.

b38032c27945249484658ac4f6863ebf.jpg

Saat ini terdapat sumur di masjid Desa Gebang, namun Qodarullah saat musim kemarau tiba, sumur tersebut mengering. Hal ini menyebabkan warga kesulitan mendapatkan air bersih.

706b8b96106afa226de749c0e71b76f5.jpg

InsyaAllah tim Global Wakaf Sragen akan membangun sumur wakaf untuk warga desa Gebang, Banyurip, Sragen. Sumur ini insyaAllah akan dibangun lebih baik agar selalu dapat menyediakan air bersih sepanjang tahun. Sumur wakaf ini insyaAllah akan bermanfaat untuk 1540 KK atau sekitar 5805 warga Desa Gebang. Sumur ini rencananya akan digunakan untuk berwudhu, mandi, mencuci baju, memasak, dan sumber air minum warga.

f09c71ceceb1821c88877a7ce051e13e.jpg

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda: "Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala." (HR. Muslim).

Sahabat Dermawan, air merupakan kebutuhan dasar manusia. Saat ini warga Desa Gebang sedang mengalami kekeringan. Selain itu kondisi ekonomi yang pas-pasan membuat mereka makin sulit mendapatkan air bersih. Mari kita bantu hadirkan sumur wakaf agar warga tidak mengkonsumsi air kotor yang mengancam kesehatan warga. Mari kejar amal jariyah dengan wakaf tunaimu sekarang!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan