Air Bersih Sangat Langka di Kampung Genting, Ayo Hadirkan Sumur Wakaf di Sana!

Setiap hari warga di RW 03, Kampung Genting Bekasi terpaksa harus menggunakan air yang hitam dan bau untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti mandi, mencuci, bahkan berwudhu. Mari bangun sumur wakaf dan MCK di sana!

Air Bersih Sangat Langka di Kampung Genting, Ayo Hadirkan Sumur Wakaf di Sana!

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Air Bersih Sangat Langka di Kampung Genting, Ayo Hadirkan Sumur Wakaf di Sana!


Setiap hari warga di RW 03 Kampung Genting Desa Sukaringin Bekasi terpaksa harus menggunakan air yang hitam dan bau. Mereka mengambil dari sumur galian yang dibuat sebagai sumber air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti mandi, mencuci, bahkan berwudhu. Mari atasi krisis air bersih warga dengan membangun sumur wakaf dan MCK di pemukiman tersebut.

Krisis air bersih tersebut terjadi lantaran warga tidak memiliki sumber air bersih yang memadai seperti sumur bor dalam yang bisa menghasilkan air bersih dari kedalaman hingga 100 meter. Selain mengambil dari sumur galian, warga terkadang juga mengambil air dari aliran anak sungai Citarum.

f6e2df5925afae8e04635c6a4f4a70f2.jpg

Setiap kali warga ingin menggunakan air dari sumur galian, mereka harus menyaringnya terlebih dahulu dua hingga tiga kali saringan untuk satu ember. Meski sudah disaring, lantas nyatanya tak mampu membuat air benar-benar bersih. Akibatnya, banyak dari warga yang mengalami sakit kulit berupa gatal-gatal. Melihat kondisi tersebut, air bersih seolah benar-benar menjadi kebutuhan yang teramat genting bagi para warga di Kampung Genting melalui sumur bor dalam yang sulit dijangkau oleh warga karena membutuhkan biaya besar. Sedangkan, rata-rata warga di lokasi tersebut merupakan petani dan pekerja serabutan.

9f2931472f9751b5f5a89b6c7e7e0321.jpg

Insya Allah Tim Global Wakaf Bekasi berikhtiar akan membangun sumur wakaf lengkap dengan fasilitas MCK dan keran air. Sumur yang dibangun menggunakan mesin pompa air, MCK dua pintu, serta keran air yang bisa digunakan untuk mengambil air, mencuci, hingga berwudhu.

08be946f56c29a9ebe50eaa7f151f206.jpg

Sumur wakaf ini insya Allah akan bermanfaat besar untuk sekitar 150 kepala keluarga di Kampung Genting, Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Bekasi sekaligus para petani yang juga terdampak kekeringan serta krisis air untuk mengaliri lahan pertaniannya selain untuk berwudhu, mencuci, dan dikonsumsi.

“Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (Shahih Abu Daud).

50aef6d344ef5dfd309bfd6ea1e80833.jpg

Sahabat, jarak untuk mengambil seember hingga dua ember air di sungai tidak sebanding dengan kesehatan warga yang menggunakan air kotor sehari-hari. Mari bersama-sama kita hadirkan sumur wakaf agar warga lebih mudah bersuci dan berakfitias, serta agar mereka tak perlu lagi menggunakan air kotor dan menunggu berjam-jam untuk dapat seember air bersih yang juga tidak benar-benar bersih.

Mari sisihkan harta dan kejar amal jariyah dengan wakaf tunaimu sekarang juga!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan