Yuk, Selamatkan Kehidupan dengan Berwakaf Perahu untuk Desa Pelosok Aceh Lubok Pusat

Sahabat, warga di Dusun Sahraja Aceh Utara mempertaruhkan nyawa karena harus mengarungi derasnya air sungai menggunakan perahu yang jauh dari standar keselamatan. Yuk, hadirkan perahu wakaf yang memadai!

Yuk, Selamatkan Kehidupan dengan Berwakaf Perahu untuk Desa Pelosok Aceh Lubok Pusat

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Yuk, Selamatkan Kehidupan dengan Berwakaf Perahu untuk Desa Pelosok Aceh Lubok Pusat

Update : 16 Sep, 2021


Dusun Sahraja atau yang familiar dengan sebutan Sarah Raja, begitulah warga setempat menamakan dusun ini. Dusun ini terletak di Desa Lubok Pusaka, Langkahan, Aceh Utara. Perjalanan untuk tiba di Dusun Sahraja ini harus melewati jalur darat selama satu jam, kemudian menyusuri perairan menggunakan perahu sederhana dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Tak ada pilihan lain untuk tiba ke lokasi tersebut.

e657cffd0efabf5af8dc984d17042fc8.jpg

Di Dusun Sahraja Lubok Pusaka, setiap warga yang ingin bepergian harus menggunakan perahu, yang ada saat ini ukuran dan tingkat keselamatan perahu yang digunakan sangat minim. Setiap kali ada warga yang mengalami masalah kesehatan, menunaikan shalat Jum'at, atau keperluan lainnya, mereka harus berjuang menyeberangi sungai dengan menumpang perahu warga sekitar.

eadf5f69ccc47a264246c88913963ab8.jpg

Belum lagi, mereka juga harus membayarnya ketika menumpangi perahu yang menyeberangi mereka, padahal masyarakat Dusun Sahraja cuma mengandalkan hasil kebun dan memang kebanyakan warganya berprofesi sebagai petani. Tidak jarang juga hasil kebunnya gagal panen karena dirusak oleh hewan liar.

Mereka sangat membutuhkan armada dan transportasi yang cepat dan aman untuk menolong banyak jiwa. Mengingat perahu ini juga digunakan untuk mengantar anak-anak ke sekolah. Insya Allah tim ACT Lhokseumawe akan mewujudkan PERAHU WAKAF yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan warga Dusun Sahraja Lubok Pusaka Aceh Utara.

23593e3e179a08afe6c80c36566e12b7.jpg

Mulai dari membantu memfasilitasi Da'i, mengantar anak-anak ke sekolah, juga membawa orang-orang sakit yang membutuhkan untuk mendapatkan pertolongan medis. Dibutuhkan juga Boat Emergency dengan fasilitas dan tingkat keselamatan yang memadai, juga kapasitas penumpang yang bisa menampung banyak jiwa.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, "Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya.'" (HR. Muslim)

b3f9a86858a746248a792de2252617a5.jpg

Sahabat, warga dan anak-anak juga para Da'i di Dusun Sahraja mempertaruhkan nyawa dalam mengarungi derasnya air sungai menggunakan perahu yang jauh dari standar keselamatan. Mereka hanya menggunakan boat seadanya yang berukuran kecil dengan melintasi sungai selama 1 jam perjalanan. Sahabat, mari kita mudahkan langkah mereka dengan hadirkan perahu wakaf, yang Insya Allah akan menyelamatkan banyak jiwa di Dusun Sahraja Lubok Pusaka Aceh Utara!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan