Rutinkan Wakaf Subuh, Ikhtiar Pembuka Rezeki dan Pengampunan

Rutinkan wakaf subuh, ikhtiar membuka pintu rezeki dan memohon pengampunan di waktu mustajab. Mari membiasakan berwakaf di subuh hari dan bantu sesama!

Rutinkan Wakaf Subuh, Ikhtiar Pembuka Rezeki dan Pengampunan

Target

0 0

0%
0 162 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Rutinkan Wakaf Subuh, Ikhtiar Pembuka Rezeki dan Pengampunan

Update : 01 Oct, 2021


Wakaf merupakan amal kebaikan yang termasuk sedekah jariyah. Sedekah yang artinya memberikan sesuatu tanpa paksaan, dan jariyah yang artinya mengalir (pahalanya). Sehingga Ketika kita menunaikan wakaf kita, maka Insya Allah pahala akan mengalir kepada kita. Sebagaimana hadist riwayat Muslim mengatakan bahwasanya ada tiga amalan yang tidak terputus walaupun telah meninggal dunia, salah satunya sedekah jariyah (wakaf).

Dari Abu Hurairah ra berkata: Rasulullah bersabda:”Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga sumber: Yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya.” (HR. Musllim)

1760a91d1401ef6810d9ee76b9a8f88e.jpg
Foto: Unsplash

Dalam hadist lain juga dikatakan bahwa wakaf termasuk amalan yang akan diperoleh pahalanya meskipun sudah meninggal dunia. Kebaikannya mengalir seiring dengan manfaatnya yang terus dirasakaan oleh umat. Hadist ini memperkuat hadist sebelumnya yang mengatakan bahwa wakaf adalah sedekah jariyah.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda “Sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang dilakukan setelah ia mati adalah, ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan, anak shalih yang ia tinggalkan, mushaf Al-Quran yang ia wariskan, masjid yang ia bangun, rumah bagi ibnu sabil (musafir yang terputus perjalanan) yang ia bangun, sungai yang ia alirkan, sedekah yang ia keluarkan dari harta Ketika ia sehat dan hidup, semua itu akan dikaitkan dengannya setelah ia mati” (HR. Ibnu Majah).

1c16c8d34d0ff1ea98833592e7e20e12.jpg
Foto: Unsplash/Haidan

Lalu kapankah waktu terbaik dalam berwakaf? Jawabannya adalah tidak ada waktu khusus untuk berwakaf. Namun, alangkah baiknya jika kamu bisa berwakaf diwaktu Allah subhanahu wa ta'ala melipatgandakan pahala. Salah satunya di waktu Subuh.

Bersedekah di waktu Subuh memiliki banyak keutamaan, salah satunya adalah pada waktu ini akan ada dua malaikat yang mendoakan amalan kita. Sebagaimana yang dimaksud dalam hadist Bukhari dan Muslim “Tidak ada satu Subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu diantara keduanya berdoa, ‘Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak.’ Sedangkan yang satunya lagi berdoa. ‘Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

b3290a174364c09053f03223936f225d.jpg

Selain itu, berwakaf (sedekah) di waktu Subuh juga dapat menjadi pengugur dosa dan membawa ketenangan hati bagi yang melakukannya. Hal ini tertuang dalam hadist berikut: “Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api”. (HR. Tirmidzi)

Menunaikan wakaf, kebaikannya akan mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda. hal ini disebutkan dalam Quran Surat Al Baqarah ayat 261: "Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

2dc342fe604666ff2cf3134e70c12a67.jpg

Mari berwakaf subuh secara rutin di wakaftunai.id!

Wakaf tunai darimu, insyaa Allah akan bermanfaat untuk berbagai keperluan umat seperti pembangunan pabrik air minum gratis, modal usaha pedagang kecil, pembangunan lumbung beras, pengelolaan sawah produktif, pembangunan sumur dan ratusan aksi kebaikan yang berkelanjutan guna kemaslahatan umat.

Ayo tunaikan wakaf terbaikmu di waktu Subuh! raih keutamaan yang berlipat ganda serta bantu sesama. Bismillah

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan