Wujudkan Sumur Wakaf untuk Warga Lubok Pusaka Desa Pelosok Aceh

Sahabat, para santri dan masyarakat di Dusun Sahraja sangat membutuhkan sumur dan juga air bersih yang layak. Yuk, wujudkan dengan tunaikan wakaf terbaikmu melalui laman aksi ini!

Wujudkan Sumur Wakaf untuk Warga Lubok Pusaka Desa Pelosok Aceh

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wujudkan Sumur Wakaf untuk Warga Lubok Pusaka Desa Pelosok Aceh


Pernah menggunakan genangan air hujan untuk mencukupi kebutuhan airmu?

Dusun Sahraja Lubok Pusaka merupakan salah satu desa yang sangat terisolir yang berada di Kabupaten Aceh Utara, juga menghubungkan antara dua kabupaten Bener Meriah dan Aceh Timur. Dusun Sahraja yang merupakan ujung dari kabupaten Aceh Utara tersebut sangatlah sulit untuk diakses.

Untuk sampai di Dusun Sahraja harus mengarungi sungai menggunakan perahu yang merupakan tranportasi satu-satunya menuju desa tersebut. Untuk memenuhi kebutuhannya, masyarakat sekitar menggunakan air sungai.

96dd07b72191103c8060f649f59b693b.jpg

Belum lagi untuk beribadah, mereka harus menggunakan air penampung yang terbuat dari bekas air hujan tergenang, namun masyarakat sekitar menggunakannya untuk berbagai keperluan, seperti wudhu bahkan untuk mandi sekalipun.

Anak-anak yang melakukan pengajian rutin di Dusun Sahraja, juga menggunakan air yang keruh tersebut. Tentu saja hal ini kesehatan mereka. Melihat kondisi ini, Tim ACT Lhokseumawe ingin berihktiar mewujudkan Sumur Wakaf dan air bersih yang layak untuk mereka gunakan.

Mereka saat ini masih menggantungkan kebiasaan untuk wudhu di sepetak tampungan air di tanah, bekas genangan hujan. Mereka sangat berharap mempunyai sumur dan air bersih, ditambah anak-anak yang melakukan pengajian setiap harinya harus menggunakan air yang keruh dan tidak layak untuk bersuci.

35cea266483d4104171e47b34cbc84dd.jpg

Insya Allah Tim ACT Lhokseumawe akan ikhtiarkan hadir sumur wakaf dan lengkap dengan tempat wudhu serta MCK. Insya Allah fasilitas MCK yang akan dibangun memiliki bangunan yang kokoh untuk dipergunakan oleh masyarakat yang ada di sana.

Sumur wakaf ini akan dimanfaatkan oleh setiap warga yang ada di Dusun Sahraja Lubok Pusaka, Aceh Utara. Juga dapat di manfaatkan oleh sekitar 155 jiwa, juga seluruh santri-santri yang melakukan pengajian di Dusun Sahraja Lubok Pusaka, Aceh Utara.

Nantinya, sumur ini akan dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan dan keperluan sehingga dapat dimanfaatkan untuk berwudhu, mandi, mencuci, sehingga dapat digunakan sebagai air minum.

Dalam suatu kesempatan, Saad bin Ubadah radhiyallahu'anhu bertanya kepada Rasulullah shallallahu 'alayhi wa sallam, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air,” (HR. Abu Daud).

Sahabat, para santri dan masyarakat di Dusun Sahraja sangat membutuhkan sumur dan juga air bersih yang layak. Yuk, wujudkan dengan tunaikan wakaf terbaikmu melalui laman aksi ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan