Hadirkan Ambulans Wakaf Pesantren Sebagai Mobil Layanan Umat di Pelosok Ngawi

Sudah bertahun-tahun santri dan warga Dusun Bulakrejo mengantar jenazah dan mengantar orang sakit dengan mobil pick up tua yang sudah rusak. Ayo, hadirkan ambulans yang layak untuk Dusun Bulakrejo Kabupaten Ngawi!

Hadirkan Ambulans Wakaf Pesantren Sebagai Mobil Layanan Umat di Pelosok Ngawi

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Hadirkan Ambulans Wakaf Pesantren Sebagai Mobil Layanan Umat di Pelosok Ngawi

Update : 13 Sep, 2021


Tidak terasa, sudah sejak 9 tahun lalu, para warga di Dusun Bulakrejo, Kab. Ngawi harus mengantarkan jenazah ke peristirahatan terakhirnya dengan diantarkan oleh pick up tua yang tak layak pakai milik Pondok Pesantren Putri Ar-Rohmah. Hal tersebut dilakukan karena jarak yang harus ditempuh cukup jauh yaitu 1,5 – 2 km. Apalagi di musim pandemi, pick up tersebut harus mengantarkan jenazah 5 – 6 kali selama satu minggu.

5aef2ef7e31110a6fa21e8529efa316e.jpg

Namun saat ini kondisi pick up tua tersebut sudah tidak layak untuk dipakai. Dari kondisi kendaraan sendiri sebenarnya sudah turun mesin, banyak bagian dari mobil yang keropos, bannya juga sudah halus, sedangkan remnya sudah tidak sekuat dulu. Jika harus diperbaiki, mungkin hanya mentok diganti oli saja. Oleh karena itu untuk kebutuhan angkut jenazah masih menggunakan pick up tua tersebut.

Pihak pondok ingin sekali menghadirkan mobil ambulans untuk pelayanan umat yang layak dan bisa digunakan untuk masyarakat secara luas. Insya Allah jika memiliki ambulans yang lebih layak, pemanfaatannya akan lebih terasa dan lebih cepat tanggap dalam membantu para santriwati dan masyarakat setempat.

5d8e75c6e9eb2729ad5d459b791f412e.jpg

Insya Allah, tim Global Wakaf Madiun akan menghadirkan wakaf ambulans untuk dikelola pihak Pondok Pesantren Putri Ar-rohmah untuk kebermanfaatannya bagi warga Dusun Bulakrejo dan sekitarnya agar bisa memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam pengangkutan jenazah dan bisa mengantarkan para warga untuk berobat.

Ambulans wakaf ini Insyaallah akan bermanfaat untuk sekitar 550 santriwati dan penghuni Pondok Pesantren Putri Ar-Rohmah. Tidak hanya untuk pesantren tapi juga bisa digunakan oleh warga sekitar Dusun Bulakrejo untuk mengantarkan jenazah ke pemakaman dan kebutuhan mendesak lainnya seperti berobat ke rumah sakit mengingat jarak yang ditempuh ke kota sejauh 25 km.

2e7ab8b7676c4d0607123935abf9b414.jpg

“Kamu tidak akan memperoleh kebajikan, sebelum kamu menginfakkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa pun yang kamu infakkan, tentang hal itu sungguh, Allah Maha Mengetahui.” (Ali Imran: 92)

05cc1e2bf76541add275ac29d0c61d9d.jpg

Sahabat, mengantarkan jenazah dengan jarak 1,5 - 2 km bukanlah jarak yang dekat bagi warga di Dusun Bulakrejo. Apalagi diantarkan dengan pick up tua yang sudah tidak layak pakai yang membawa resiko keselamatan untuk penumpangnya saat berkendara. Oleh karena itu, mari bersama hadirkan ambulans wakaf di Pondok Pesantren Putri Ar-rohmah agar kebermanfaatannya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat untuk berobat dan kepentingan mendesak lainnya.

Mari sisihkan harta dan kejar amal jariyah dengan wakaf tunaimu sekarang juga!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan