Yuk Wakaf Al-Qur’an untuk Pemberdayaan Yatim dan Hafiz di Pelosok Jombang

Mari beramal jariyah dengan tunaikan wakaf terbaikmu untuk pengadaan Qur'an baru di Taman Pendidikan Qur'an Kabupaten Jombang!

Yuk Wakaf Al-Qur’an untuk Pemberdayaan Yatim dan Hafiz di Pelosok Jombang

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Yuk Wakaf Al-Qur’an untuk Pemberdayaan Yatim dan Hafiz di Pelosok Jombang


Anak yatim dan hafiz terus bertambah di daerah-daerah hingga ke pelosok negeri. Banyak panti asuhan di pelosok negeri terutama di daerah Jombang yang kondisinya memprihatinkan. Keadaan ekonomi yang terhimpit dan kurangnya jaringan memadai, adalah kendala yang dialami mereka.

Melalui program wakaf Al-Qur’an dan pemberdayaan anak-anak yatim dan hafiz diharapkan dapat tumbuh dan berkembang secara baik, sehingga mereka mendapatkan pendidikan yang layak, kesehatan yang memadai sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang mandiri, terampil, dan religius.

06f2bd92c2fcd74ef0fc4e6e786502ad.jpg

Sedikit demi sedikit jumlah anak yatim piatu di pelosok Jombang terus bertambah, namun tidak semua TPQ dan panti asuhan memiliki pendanaan yang baik untuk mencukupi kebutuhan anak-anak yatim dan piatu yang ada, bahkan mushaf Al-Qur’an di beberapa panti asuhan daerah Peterongan, Kabupaten Jombang pun sudah usang dan terbatas. Sehingga tak jarang dari anak-anak panti asuhan harus bergantian saat ingin belajar Al Qur’an.

Tak sedikit dari mereka yang akhirnya harus tinggal di rumah sendirian tanpa pendampingan dan kasih sayang orang tua. Ada juga yang masuk ke rumah yatim dengan kondisi serba kekurangan. Belum lagi mereka yang mesti berjuang sendiri mencari nafkah demi menyambung hidup. Hanya untuk makan saja mereka masih bingung apalagi untuk membeli perlengkapan belajar seperti Alquran dan lainnya.

6ed7aa21fca09ed09a8b19df3303e9e8.jpg

InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Jombang akan memberikan Alquran di TPQ, panti asuhan, dan tempat belajar lainnya yang masih membutuhkan. Juga di daerah-daerah yang rawan aqidah. Tidak hanya Alquran tetapi juga iqro' dan perlengkapan belajar lainnya yang menunjang pembelajaran di tempat tersebut.

TPQ Al-Ikhlas Sumobito Jombang. TPQ ini didirikan oleh seorang warga desa tersebut. Sejak beliau masih belia hingga saat ini sudah memiliki cucu, didirikan dengan dana seadanya yang beliau miliki. Sampai saat ini belum ada bantuan untuk TPQ ini. Dindingnya masih anyaman bambu, jumlah Alquran di sana masih minim sehingga santri baru bergantian untuk membacanya. Begitupula dengan Iqro'. Beberapa TPQ dan panti asuhan lainnya juga mengalami hal yang sama sehingga mereka memerlukan dukungan dari Sahabat Dermawan.

648f2ddc57abe34053b5c385b1d6ad52.jpg

"Aku dan orang-orang yang mengasuh/menyantuni anak yatim di Surga seperti ini", Kemudian beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah seraya sedikit merenggangkannya." (HR. Bukhori 5304).

239d5b294df9615393dca2ac80cdb39e.jpg

Yuk Sahabat, dukung lahirnya ribuan hafiz, da’i dan ulama agar dakwah dan syiar Islam tersebar luas ke seluruh penjuru nusantara dengan berwakaf Al Qur’an. Insyaallah, melalui lantunan merdu mereka, jalan hidayah menjadi luas terbuka dan pahala jariyah mengalir juga untuk Sahabat Dermawan serta keluarga. Aamiin.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan