Yuk, Bangun Sumur untuk Pertanian dan Pendidikan Al-Qur'an di Kelurahan Landasan Ulin Utara

Mari bersama kita hadirkan sumur wakaf di Kelurahan Landasan Ulin Utara, sehingga baik para petani dan santri di TPQ Bayt Al-Hikmah tak lagi kewalahan dalam mendapatkan air bersih. Yuk, tunaikan wakaf terbaikmu melalui laman aksi ini!

Yuk, Bangun Sumur untuk Pertanian dan Pendidikan Al-Qur'an di Kelurahan Landasan Ulin Utara

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Yuk, Bangun Sumur untuk Pertanian dan Pendidikan Al-Qur'an di Kelurahan Landasan Ulin Utara


Kondisi masyarakat di Kelurahan Landasan Ulin Utara sebagian besarnya adalah petani, di sana juga terdapat lahan gambut yang kondisinya pada musim kemarau sering mengalami kekeringan. Untuk mengakses kebutuhan air bersih di sungai, mereka harus berjalan sangat jauh, hal inilah yang mengakibatkan masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih, terutama air untuk minum.

Sementara itu, sebagian besar masyarakat setempat yang berlokasi di Kelurahan Landasan Ulin Utara, merupakan masyarakat pendatang dari luar Pulau Kalimantan, sehingga keadaan perekonomian masyarakat masih tidak stabil.

2417ae8892e87d8f6a77af843dd4b54e.jpg

Kondisi tanah gambut dan kebutuhan akan air bersih dengan kedalaman sumur berukuran 5 hingga 8 meter sebaiknya harus segera diadakan agar warganya bisa mudah mendapatkab air bersih, selain untuk kebutuhan pertanian, air bersih juga akan bermanfaat bagi santri di TPQ Bayt Al-Hikmah yang mana orang tua santri di sini sebagian besar merupakan petani.

Insya Allah tim Global Wakaf - ACT Cabang Kalimantan Selatan akan membangun sumur wakaf untuk kebutuhan masyarakat terutama para petani di Kelurahan Landasan Ulin Utara dan para santri di TPQ Bayt Al-Hikmah. Termasuk pengadaan gorong-gorong dan mesin pompa air yang akan bermanfaat.

4a1866059be6d61dafc3013a344cd216.jpg

Sumur wakaf ini Insya Allah akan bermanfaat bagi 400 jiwa dan 135 kepala keluarga yang sebagian besar merupakan para petani terutama pada musim kemarau dan penanganan kebakaran lahan, ditambah para santri di TPQ Bayt Al-Hikmah Banjarbaru.

Dari Sa’ad bin ‘Ubadah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata: “Wahai Rasulullah, bahwasanya Ummu Sa’ad (ibundaku) meninggal dunia. Sedekah apakah yang afdal untuknya?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Sedekah air.” Lantas Sa’ad pun menggali sumur untuk ibunya, lalu ia mengatakan, “Ini sumur untuk Ummu Sa’ad (ibundaku).” (HR. Abu Daud, no. 1681)

80bdaff9fcb91a604b3552d856d19f96.jpg

Sahabat, kekeringan menjadi ancaman bagi para petani di Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kota Banjarbaru. Apalagi saat musim kemarau dan kebakaran lahan, karena lahan pertanian berada di atas lahan gambut yang mudah terbakar. Selain itu, kebutuhan air bersih bagi keberlangsungan TPQ Bayt Al-Hikmah Banjarbaru sangat dibutuhkan para santri.

9f53d2e17697d81d7d95315e458744ae.jpg

Mari bersama kita hadirkan sumur wakaf di Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kota Banjarbaru, sehingga baik para petani dan santri di TPQ Bayt Al-Hikmah tak lagi kewalahan dalam mendapatkan air bersih. Yuk, tunaikan wakaf terbaikmu melalui laman aksi ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan