Sholat Bergantian Karena Sempit, Yuk Bantu Perluasan Masjid Kampung Cidawolong

Masjid ini sudah tidak muat menampung jama'ah dari warga sekitar dan santri Tahfidz Qur'an yang terus bertambah, Yuk tunaikan wakaf terbaikmu untuk perluasan Masjid Al-Uula!

Sholat Bergantian Karena Sempit, Yuk Bantu Perluasan Masjid Kampung Cidawolong

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Sholat Bergantian Karena Sempit, Yuk Bantu Perluasan Masjid Kampung Cidawolong

Update : 11 Sep, 2021


Masjid Al-Uula didirikan sekitar tahun 1930, dinamakan Al-Uula (pertama) karena masjid ini adalah masjid yang pertama kali dipakai untuk pelaksanaan sholat sejak zaman penjajahan Belanda di Kampung Cidawolong, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya, masjid ini pernah direnovasi pada tahun 1994 dan juga pada tahun 2014 didirikan Rumah Tahfidz. Tujuan berdirinya Rumah Tahfidz ini adalah sebagai wadah bagi warga kampung sekitar, khususnya warga daerah Majalaya Ciparay dan umumnya bagi siapapun yang menginginkan putra-putrinya menjadi Penghafal Al Qur’an. Bangunan asrama yang dipakai sekarang adalah hasil wakaf dari muhsinin (orang-orang dermawan).

0aee3e00108cba20a9bfab91c70b31a5.jpg

Namun, kapasitas masjid hanya mampu menampung sekitar kurang lebih 70 jamaah. Sehingga ketika pelaksanaan sholat jama’ah khususnya maghrib dan isya banyak jama'ah atau warga sekitar yang biasanya ikut sholat berjamaah jadi melaksanakan sholat di rumah atau menunggu sholat selesai kemudian bergiliran. Hal yang demikian menyebabkan ketidaknyamanan dalam pelaksanaan ibadah di Masjid Al-Uula.

Jumlah santrinya alhamdulillah setiap tahun ada peningkatan dan untuk saat ini ada sekitar 100 orang dengan berbagai macam latar belakang, mulai dari SD, SMP, SMA maupun yg putus sekolah.

be2ce0f82ae7ae8ae6f21939997823a8.jpg

Karena kapasitas masjid yang sudah tidak mampu menampung jamaah, masjid ini membutuhkan perluasan agar warga sekitar yang ingin menunaikan ibadah di masjid bisa beribadah dengan nyaman tanpa harus mengantri lagi. Di saat musim penghujan datang, atap sekitar rumah ustadz dan masjid pun sudah bocor, hal ini mengakibatkan ketidaknyamanan dalam proses belajar dan menghafal karena lantainya basah.

Insyaallah, Tim Global Wakaf Bandung Barat, berikhtiar untuk menggalang donasi agar perluasan masjid dan renovasi atap masjid dapat segera terlaksana. Harapannya bangunan ini bisa menjadi tempat ibadah yang layak, nyaman untuk para santri dan juga Masyarakat.

b04f5f5dbda9e74d869a0044fd449e06.jpg

Renovasi dan perluasan masjid ini, Insyaallah akan bermanfaat untuk sekitar 100 lebih santri di Rumah Tahfidz Tafaqur Al-Uula yang diperkirakan juga akan terus bertambah jumlahnya dan juga masyarakat di Kampung Cidawolong, Kab. Bandung.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah, no. 738).

d90beafd04b828b404d2bede39e6901c.jpg

Sahabat, mari sisihkan harta dan kejar amal jariyah dengan wakaf tunaimu agar para santri bisa belajar dan menjadi Hafidz Qur'an yang berprestasi. Juga, masyarakat di Kampung Cidawolong - Kab. Bandung bisa beribadah dengan nyaman.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan