Kejar Amal Jariyah dengan Wakaf Pembangunan Pondok Pesantren Al-Qosimi

Wujudkan cita-cita Ponpes Al-Qosimi agar memiliki lahan sehingga proses belajar agama secara intensif berjalan lancar.

Kejar Amal Jariyah dengan Wakaf Pembangunan Pondok Pesantren Al-Qosimi

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Kejar Amal Jariyah dengan Wakaf Pembangunan Pondok Pesantren Al-Qosimi

Update : 17 Sep, 2021


Pembangunan Ponpes Al-Qosimi Centre Putri adalah ikhtiar untuk menyediakan sarana pendidikan penghafal Al-Qur’an yang intensif menggunakan metode Al-Qosimi. Setidaknya sudah dari 2009 metode menghafal Al-Qosimi dimulai untuk mencetak generasi penghafal Al-Quran. Pelatihan demi pelatihan dan penanaman kurikulum pada sekolah formal sudah diterapkan. Namun hingga saat ini yayasan Al-Qosimi Centre belum memiliki bangunan fisik sekolah.

89a4eda412eaadc509ff754b15e4c9ec.jpg

Pada tahun ini, Yayasan Al-Qosimi sebagai penemu metode ini berikhtiar membuat Pondok Pesantren pertamanya untuk pembelajaran metode Al-Qosimi secara lebih intensif. Nantinya dalam proses belajar, santri akan mendapatakan buku panduan yang sudah disusun untuk mengefisienkan waktu dalam menghafal.

0ef1f65bb105b10ce50ed800633115b4.jpg

Al-Qosimi adalah metode pengulangan dalam menghafal sudah lama beredar di masyarakat bahkan sudah mengeluarkan beberapa buku, namun hingga kini belum memiliki fasilitas tempat belajar yang intensif untuk para santri. Keterbatasan biaya dan kemampuan menjadi salah satu faktornya.

b55128e030d9214bfc526200eac3b87c.jpg

Mendirikan sebuah ponpes harus dipertimbangkan secara jangka panjang, luas tanah, fasilitas hingga lingkungan sekitar menjadi salah satu tolak ukur. Ponpes Al-Qosimi memilih sebidang tanah di daerah Wonosari Klaten dengan total luas 1 HA. Dengan luas pondok ini nantinya akan dibangun masjid, pondok, kelas dan berbagai fasilitas lainnya.

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam berkata,"Jadilah pendidik yang penyantun, ahli fikih, dan ulama. Disebut pendidik apabila seseorang mendidik manudia dengan memberikan ilmu sedikit-sedikit yang lama-lama menjadi banyak." (HR. Bukhari)

c54d5b0516f19ea901e43a4d8885a9fa.jpg

Insya Allah, tim ACT akan membersamai yayasan Al-Qosimi Centre untuk dapat mewujudkan pondok yang nyaman dan mampu menjadi tempat pembelajaran agama secara intensif. Dalam pelaksanaannya, akan dimulai dari pembebasan lahan hingga proses pembangunan gedung sekolah, asrama, masjid dan fasilitas lainya yang direncakanan akan selesai semua pada 2024.

Sahabat, mari bebaskan lahan untuk Ponpes Al-Qosimi Centre Putri. Berikan kemudahan dan kuatkan langkah para penerus risalah Rasulullah untuk menegakkan agama. Insya Allah, wakafmu ini, akan jadi bagian dari ikhtiar untuk memajukan kualitas pendidikan penerus agama yang nantinya akan menjadi pemimpin masa depan, insya Allah.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan