Sudah Tak Layak Pakai, Ayo Wakaf Tunai untuk Bangun Mushola Pedalaman Darussalam!

Sudah 26 tahun usia bangunan Musala Darussalam, tak pernah direnovasi sama sekali dan saat ini sudah rusak parah. Yuk, bangun Musala Darussalam!

Sudah Tak Layak Pakai, Ayo Wakaf Tunai untuk Bangun Mushola Pedalaman Darussalam!

Target

0 0

0%
0 24 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Sudah Tak Layak Pakai, Ayo Wakaf Tunai untuk Bangun Mushola Pedalaman Darussalam!

Update : 30 Nov, 2021


Musala Darussalam terletak di Dusun Margo Mulyo, Uluwatu, Suoh Lampung Barat. Sejak berdiri tahun 1996 hingga saat ini Mushola Darussalam belum sama sekali mendapatkan renovasi yang layak, sudah 25 tahun kondisinya memprihatinkan seperti Atapnya yang bocor, dinding dari papan yang sudah lapuk, tiang-tiang dari kayu yang sudah hampir keropos, lantai yang masih menggunakan papan, ditambah lagi letaknya berada di atas gunung yang ekstrim, sehingga dikhawatirkan musala ini akan roboh dan terbengkalai jika tidak segera dilakukan renovasi.

Darussalam merupakan musala satu-satunya setelah hampir 4 km jarak masjid yang harus ditempuh warga sekitar, meskipun untuk menuju musala ini para warga harus melewati berbagai medan yang sangat sulit, baik untuk pejalan kaki maupun untuk kendaran, pasalnya jalan yang dituju masih tanah dengan keadaan yang bergelombang sehingga ketika hujan turun membuat jalan licin untuk ditapaki, dan terkadang warga pun terjatuh.

0c827898e0a78d5172a719c50594f990.jpg

Meskipun keadaan Musala Darussalam amat memprihatinkan, tak membuat para warga dan anak-anak kehilangan semangat beribadah, hal itu terlihat dari banyaknya jama'ah yang hadir ketika hendak menunaikan ibadah sholat berjamaah di musala ini, sehingga dengan jaraknya yang relatif jauh membuat warga Margo Mulyo lebih memilih beribadah di Mushola ini.

Selain itu, kita juga membantu Pak Mulyono selaku imam masjid dan salah satu warga Margo Mulyo untuk bisa terus menunaikan ibadah sholat berjama'ah. Maka dari itu, melalui kesempatan ini kami membuka penggalangan dana untuk program pembangunan kembali Musala Darussalam agar menjadi Musala yang layak pakai dan bisa menjadi tempat bernanung para warga dan juga anak-anak baik itu untuk sholat, mengaji, dan kegiatan ibadah lainnya yang dapat dilakukan oleh masyarakat sekitar.

70c6ac3c2956aa1d2e76958fbfa1464e.jpg

Pak Mulyono adalah seorang pengurus dan imam dari Musala Darussalam ini, usianya sudah 57 tahun. Selain mengajar ngaji dan menjadi imam, keseharian pak Mulyono yaitu berkebun, karena memang sebagian besar penduduk yang tinggal di Dusun Margo Mulyo berprofesi sebagai tukang kebun, dengan begitu penghasilan yang didapat hanya seadanya saja dan itupun habis digunakan untuk makan sehari-hari, sehingga keinginan mereka untuk bahu membahu membangun musala terus tertunda.

65120cff8e781e203f2fceecb2da0b65.jpg

Melihat kondisi Musala Darussalam Tim Global Wakaf Bandar Lampung berikhtiar untuk melakukan renovasi agar dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi warga sekitar. Semoga nantinya musala ini tak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga bisa menjadi sarana kegiatan keagamaan masyarakat sekitar.

"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah no. 738).

Maukah kamu turut beramal jariyah untuk membantu terlaksananya ikhtiar ini?
Yuk, tunaikan wakaf dengan patungan bangun Musala Darussalam melalui laman aksi ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan