Bangunan Sudah Lapuk, Mari Wakaf untuk Musholla Tariqul Huda!

Mau beribadah di musholla khawatir tertimpa genteng. Banyak jamaah memutuskan untuk ibadah di rumah. Musholla yang bangunannya dari kayu mulai keropos, sehingga tidak bisa menyangga genteng lagi. Mari bersama bantu renovasi Musholla Tariqul Huda!

Bangunan Sudah Lapuk, Mari Wakaf untuk Musholla Tariqul Huda!

Target

0 0

0%
0 86 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Bangunan Sudah Lapuk, Mari Wakaf untuk Musholla Tariqul Huda!

Update : 17 Sep, 2021


Sahabat, pernahkah merasa khawatir, takut tertimpa genteng ketika beribadah? Cerita ini datang dari pelosok selatan Bojonegoro. Mereka harus khawatir takut tertimpa genteng musholla yang lapuk ketika sedang beribadah. Musholla Tariqul Huda merupakan musholla wakaf yang didirikan tahun 2010.

Terletak di RT 33 RW 06 Desa Dawe, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, terdapat 29 kepala keluarga di RT tersebut. Mata pencaharian mereka adalah petani dan buruh tani. Hanya bertani ketika musim hujan, karena jika musim kemarau seperti saat ini, tidak terdapat air untuk dapat dialirkan, bahkan untuk MCK pun harus berhemat.

4cddd8e460b5bfdc8dbf0ee2872c6b5c.jpg

Hampir setiap RT di Desa Dawe memiliki musholla yang layak untuk beribadah. Namun berbeda dengan RT 33, Mushola Tariqul Huda jauh dari kata layak untuk beribadah. Sejak 2015, satu-persatu jamaah memutuskan untuk ibadah di rumah karena kondisi musholla yang hampir ambruk. Swadaya warga setempat pun tak cukup untuk merenovasi musholla.

Jangankan merenovasi musholla, hasil panen masyarakat tak bisa kembalikan modal awal menanam. “inginnya ya segera direnovasi mbak supaya punya mushola didekat pemukiman, sudah mengajukan bantuan dana kesana-kemari tidak ada yang tembus” Ungkap Pak Surono pengurus musholla. Banyak warga ingin memiliki mushola dekat pemukiman, tanpa harus jalan ke RT sebelah yang jaraknya sekitar 1 sampai 2 kilometer.

5041af8bb51e3bfec05fa38af26ce9e2.jpg

Insya Allah Tim Global Wakaf Sidoarjo akan merenovasi musholla Tariqul Huda. Rencananya akan dibangun juga tandon air dengan 3 kran yang mengalirkan air untuk berwudhu, dengan air bersumber dari sumur yang sudah ada di dekat pemukiman.

Musholla ini Insya Allah akan digunakan ibadah oleh warga RT 33 yang memiliki 29 kepala keluarga, kegiatan belajar mengaji untuk anak-anak di RT 33, serta tandon air dan tempat wudhu yang Insya Allah dapat mempermudah warga untuk beribadah.

61e02077544a701bd8becb0c634569ad.jpg

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Sahabat, memiliki tempat ibadah yang layak adalah hal yang sangat diimpikan oleh warga setempat. Beribadah dengan nyaman tanpa harus berjalan 1-2 KM ke musholla RT sebelah akan memperingan langkah-langkah warga dalam menuntaskan kewajiban.

Mari bantu mereka merenovasi Mushollah Tariqul Huda! Mari bersama-sama membantu merenovasi musholla Tariqul Huda untuk warga RT 33 Desa Dawe, Sekar Bojonegoro dengan wakaf tunai terbaikmu!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan