Hadirkan Sumur Air Wakaf di Kampung Tambakan agar Wudhu Tidak di Selokan Lagi!

Mendapatkan air bersih menempuh jarak kiloan meter, warga Kampung Tambakan terpaksa berwudhu di selokan. Mari hadirkan Sumur Air Wakaf guna keperluan warga Kampung Tambakan!

Hadirkan Sumur Air Wakaf di Kampung Tambakan agar Wudhu Tidak di Selokan Lagi!

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Hadirkan Sumur Air Wakaf di Kampung Tambakan agar Wudhu Tidak di Selokan Lagi!

Update : 18 Sep, 2021


Puluhan warga di Kampung Tambakan, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota, harus berjalan kiloan meter untuk mendapatkan air bersih. Warga Kampung Tambakan biasanya terpaksa menggunakan air selokan untuk berwudhu maupun aktivitas MCK.

Kejadian ini sudah terjadi bertahun-tahun lamanya. Kala musim kemarau datang, warga harus bersiap-siap untuk mengambil air ke sumber air di kampung sebelah yang jaraknya cukup jauh. Setelah sampai ke lokasi, warga tidak bisa langsung mengambil air, namun harus mengantri dengan warga dikampung lain karena pengambilan air dilakukan bergiliran dan sesuai jadwal.

542721d53d75f863721194135d92e039.jpg

Pernah di tahun 2020 kemarin Warga Kampung Tambakan, bahu membahu hingga larut malam hanya untuk mengisi air di masjid, agar masjid tidak ditutup karena tidak ada air. Sungguh miris, masjid ditutup gara-gara tidak ada air di kampung ini.

Membawa airpun bukan hal yang mudah, para pemuda dan warga membawa jerigen dengan cara dipikul hingga ke jalan kampung yang dapat dilalui motor, baru diangkut menggunakan motor melewati jalan-jalan kampung yang sempit. Sedangkan ketika musim hujan, warga harus menggunakan air sungai yang kotor bercampur dengan sampah hingga kotoran manusia. Air inilah yang digunakan untuk berwudhu karena tidak ada lagi sumber air yang mengalir ke masjid.

7549d543fbce9e381a754adf270b46d4.jpg

Insya Allah Tim Global Wakaf Kabupaten Garut, akan membantu menghadirkan sumur wakaf dan fasilitas MCK untuk warga Kampung Tambakan, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota, agar bisa mengkonsumsi air yang layak.

“Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah ia meninggal dunia, (salah satunya) orang yang menggali sumur.” (HR. Bazzar).

87f46a6494da51414ff6b15b00b9f8f8.jpg

Sahabat, sebagaimana anjuran untuk bersuci dengan alir bersih ataupun alir yang mengalir, mari alirkan sumur wakaf untuk warga Kampung Tambakan agar dapat menikmati air yang layak untuk keperluan sehari-hari. Insya Allah, keberkahan dan kebaikan akan terus mengalir selama sumur wakaf ini dimanfaatkan warga.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan