Bantu Abah Utar yang Masih Semangat Berdagang di Usia Senjanya

Abah Utar (82 tahun), seorang pedagang bubur kacang dan bubur ketan keliling, di masa tuanya ia masih harus mendorong gerobak keliling kampung. Yuk, ringankan beban Abah Utar untuk miliki modal usaha dan warung di depan rumahnya!

Bantu Abah Utar yang Masih Semangat Berdagang di Usia Senjanya

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Bantu Abah Utar yang Masih Semangat Berdagang di Usia Senjanya

Update : 08 Sep, 2021


Warga Masyarakat Kecamatan Karangpawitan Garut tentunya tidak asing lagi dengan sosok Abah Utar, kakek yang berusia 82 tahun ini sudah lebih dari 20 tahun berjualan bubur kacang ijo dan bubur ketan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

Abah Utar biasa berjualan di sekitaran Jalan Raya Karangpawitan, Jalan Desa Jatisari, Sindanglaya & Cimurah. Mulai berangkat dari rumah pukul 05:30 WIB karena banyak pelanggannya yang akan sarapan dan pulang hingga jualannya habis, kadang bisa pulang cepat pada pukul 08:00, namun tak jarang hingga siang bahkan sore dagangannya belum habis terjual.

Harga perporsinya pun sangat murah, cukup dengan Rp. 5.000/porsi bubur kacang dan ketan yang rasanya "legend" sudah bisa dinikmati.

80a324833ba7f683bf5f649707c07b43.jpg

Sungguh tangguh sosok Abah Utar ini, meskipun dari segi fisik badannya kecil dan pundaknya sudah bongkok, Abah Utar tetap semangat mendorong gerobak jualannya keliling. Pernah beberapa kali gerobak Abah Utar tersenggol motor dan mobil, alhamdulillah orang tersebut bertanggung jawab sehingga gerobaknya diperbaiki.

Bukan tanpa alasan abah utar tetap semangat berjualan, ia masih memiliki istri yang harus ia nafkahi, anak-anaknya sudah merantau pergi ke luar kota dan jarang sekali mereka pulang. Abah Utar ingin sekali bisa buka warung di depan rumahnya agar tidak perlu keliling lagi untuk berjualan, mengingat tubunya yang semakin hari semakin menua dan mudah lelah.

4c70f573cdbc07caf907a04041ce8763.jpg

Insyaallah tim Global Wakaf ACT Garut akan membantu membangunkan warung dan modal usaha untuk Abah Utar, agar tidak harus berjalan kiloan meter mendorong gerobaknya keliling wilayah kecamatan Karangpawitan Garut.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. ... Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

1265e604667a729aaf3a4342a2d1bd5d.jpg

Sahabat, di usia senja dengan fisik yang sudah bungkuk Abah Utar masih harus berjalan kiloan meter untuk berjualan, mari bantu abah utar memiliki warung dan modal usaha!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan