Alirkan Pahala dengan Wakaf Kacamata Baca Lansia di Tegal

Para lansia yang semangat mengejar ketertinggalan dalam membaca Al-Quran, terkendala penglihatan yang memudar. Yuk bantu lansia prasejahtera memiliki kacamata baca untuk belajar Al-Quran!

Alirkan Pahala dengan Wakaf Kacamata Baca Lansia di Tegal

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Alirkan Pahala dengan Wakaf Kacamata Baca Lansia di Tegal

Update : 15 Oct, 2021


Dari segala keterbatasan, para lansia di TPQ Bunda dengan telaten belajar membaca Al-Quran. Kebanyakan dari mereka baru mulai membaca Iqro karena sedari kecil tidak banyak diberikan pendidikan agama Islam. Sehingga saat ini mereka buta Qur’an.

Setiap pagi setelah mengurus keperluan keluarga, para lansia bersiap-siap mengaji di TPQ Bunda. TPQ Bunda sendiri sudah ada sejak 2017 silam dan beranggotakan kurang lebih 60 orang. Karena tak adanya tempat, para lansia memanfaatkan TPQ Miftahul Ulum yang digunakan untuk mengaji anak-anak. Anak-anak biasa menggunakannya saat sore dan saat pagi digunakan untuk mengaji lansia.

6794116f59787e25433f74f920c97e1d.jpg

Seperti halnya Mbah Imah, seorang janda penjual mie ayam yang baru memasuki iqro 3. Karena faktor usia, mata beliau tak dapat berfungsi normal. Ingin sekali Mbah Imah pergi ke optik dan membeli kacamata baca. Namun selain letaknya jauh, beliau tidak memiliki cukup uang untuk membeli kacamata baca. Kalaupun ada, beliau hanya mampu untuk mencicilnya.

Insya Allah, tim Global Wakaf Tegal akan menghadiahkan kacamata baca untuk lansia prasejahtera yang tengah berjuang belajar Al-Quran. Tak hanya di TPQ Bunda tapi harapannya Program Wakaf Kacamata Baca Lansia ini dapat membantu seluruh lansia prasejahtera yang terganggu penglihatannya.

a39de0efa8dab0f0022c7f68ef9e8f31.jpg

Kacamata baca ini Insya Allah akan bermanfaat untuk 60 santri lansia prasejahtera di TPQ Bunda sekaligus ratusan lansia prasejahtera yang perlu dibantu dengan kacamata baca. Sehingga selain membantu penglihatan dalam membaca Al-Quran, hadirnya kacamata ini juga menjadi penyemangat mereka dalam berjuang membaca kitab suci Al-Quran.

Sebagaimana firman Allah dalam Surat Al-Baqarah ayat 254 "Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa'at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim".

40c2c33a2547026d015b5da7a52bf4fd.jpg

Sahabat, kacamata bukanlah hal yang mahal bagi banyak orang. Namun lain halnya dengan lansia prasejahtera yang juga harus memikul beban rumah tangga. Bagi mereka, kacamata baca adalah barang yang mewah.

Maka dari itu, mari sisihkan harta kita dan kejar amal jariyah dengan wakaf tunai terhebatmu!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan