Al-Qur'an Mulai Lusuh, Yuk Hadiahkan Al-Qur'an Baru untuk Santri Raudhatul Jannah

Mushaf Al-Qur’annya telah rusak, tulisannya pudar dan sulit dibaca. Ayo, tunaikan wakaf mushaf Al-Qur'an terbaikmu untuk para santri di Raudhatul Jannah Perdasuka Pringsewu!

Al-Qur'an Mulai Lusuh, Yuk Hadiahkan Al-Qur'an Baru untuk Santri Raudhatul Jannah

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Al-Qur'an Mulai Lusuh, Yuk Hadiahkan Al-Qur'an Baru untuk Santri Raudhatul Jannah


Jauh dari pusat kota membuat TPA Raudathul Jannah sulit diakses, sehingga untuk mencukupi keperluan TPA masih sangat terbatas dan kurang. TPA Raudathul Jannah sendiri berlokasikan di Dusun Mutun, Kedaung Perdasuka, Pringsewu. Saat ini jumlah santri yang ada sekitar 100 orang padahal sebelumnya hanya ada 10 santri saja namun karena kerja keras Pak Muhlisin selaku pemilik dan pengajar, seiring berjalannya waktu, jumlah santri semakin banyak.

Akan tetapi, banyaknya jumlah santri dan terbatasnya prasarana membuat Pak Muhlisin sedikit kesulitan, mengingat sebagian besar santri yang belajar berasal dari keluarga yang kurang mampu, sehingga untuk memenuhi keperluan tersebut masih sangat kurang. keperluan tersebut berupa Al-Qur’an dan keperluan mengaji lainnya.

51ca2c06731721deb1ba0451af849d40.jpg

Penghasilan sebagai buruh serabutan hanya dapat Pak Muhlisin gunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarga, meskipun santri yang belajar lumayan banyak sama sekali Pak Muhlisin tak memungut biaya, oleh karena itu Pak Muhlisin harus berjuang lebih keras untuk mencukupi keperluan santri-santrinya.

Pak Muhlisin yang berusia 35 tahun merupakan pengurus sekaligus pemilik TPA ini. Selain mengajar para santri, kesehariaannya Pak Muhlisin adalah seorang petani serabutan. Pak Muhlisin saat ini tinggal bersama orang tuanya di Dusun Mutun, RT 012 Kedaung, Pringsewu. Meskipun usianya masih muda, Pak Muhlisin tetap semangat dalam berjuang agar para santri bisa belajar.

Mengingat saat ini seluruh santri yang ada membutuhkan keperluan-keperluan mengaji, karena yang mereka gunakan saat ini sudah dikatakan tak layak lagi, bahkan huruf yang ada di Al-Qur’an telah pudar dan sulit dibaca, robek, bahkan kalau hujan ikut basah.

f4dfa9195122d26571679a675d88916a.jpg

Kurang lebih selama 2-3 tahun ini Pak Muhlisin telah berusaha untuk mewujudkan hal tersebut, dan sekali lagi karena keterbatasan Finansial membuatnya sedikit kesulitan dan terhambat untuk merealisasikannya.

Melihat hal ini, InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Bandar Lampung ingin memberikan bantuan mushaf Al-Quran dan Sarana prasarana yang memadai untuk TPA Raudathul Jannah. Semoga dengan adanya dukungan dari para dermawan, mereka lebih Bahagia karena dapat fasilitas untuk belajar agama yang layak.

d20eebe598735599e089edf6ce44fa3d.jpg

Wakaf Al-Qur'an ini Insyaallah akan bermanfaat untuk sekitar 100 santri TPA Raudathul Jannah dalam mengaji dan menghafal Al-Qur'an. Sahabat, kita tahu bahwa masih banyak santri pedalaman yang tidak bisa membeli Al-Qur'an baru dikarenakan faktor ekonomi orang tua yang terbilang tidak mampu.

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh,” (HR. Muslim no. 1631).

Mari, beramal jariyah dengan tunaikan wakaf terbaikmu melalui laman aksi ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan