Bangun Sumur Wakaf untuk Warga Pesisir Bekasi yang Krisis Air

Sejak lama warga di Tarumajaya Bekasi mengalami permasalahan pelik karena krisis air bersih. Mari sisihkan harta dan kejar amal jariyah, kita bangun sumur untuk saudara dengan wakaf tunai sekarang juga!

Bangun Sumur Wakaf untuk Warga Pesisir Bekasi yang Krisis Air

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Bangun Sumur Wakaf untuk Warga Pesisir Bekasi yang Krisis Air

Update : 03 Sep, 2021


Puluhan tahun warga di Kampung Sisik Sangkal dan Kampung Sukaduri, Desa Sumudrajaya, Tarumajaya, Bekasi mengalami krisis air bersih. Di dua kampung tersebut hanya ada dua sumber air dan MCK yang digunakan oleh lebih dari 150 kepala keluarga. Mayoritas warga berprofesi sebagai nelayan yang berpenghasilan rendah. Mereka pun tidak mampu membangun sumur bor dalam karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

967f8f69ed52a9dd3b26271204764450.jpg

Akibat krisis air bersih tersebut para warga terpaksa mengambil air dari sungai dan genangan air bekas lokasi pengeboran tambang. Namun, kondisinya makin parah ketika memasuki musim kemarau karena air yang ada semakin sedikit serta terasa asin. Terpaksa mereka harus mencari sumber-sumber air lainnya yang ditempuh dengan berjalan kaki belasan kilometer.

"Biasa ngambil di Balongan, setiap pagi sama sore ambil dua jerigen. Tapi antre apalagi kalau lagi musim kering begini kita keliling aja pagi-pagi abis ngopi jalan kalau kering enggak tahu lagi. Sengsara aja kita kalau musim kemarau begini,” Kata Isah, salah satu warga di Kampung Sasak Singkil, Tarumajaya.

3295b5238fe32ef5af0101e1cb77c0d2.jpg

Insyaallah, Tim Global Wakaf Bekasi akan membangun sumur wakaf beserta fasilitas MCK yang layak untuk para warga di dua desa tersebut. Sumur yang akan dibangun menggunakan mesin pompa air, fasilitas MCK yang dibangun memiliki dua pintu serta 3-5 keran air yang bisa digunakan untuk berwudhu dan mengambil air tanpa harus menimba.

Sumur wakaf ini insya Allah akan bermanfaat untuk sekitar 150 lebih kepala keluarga di Kampung Sasak Singkil dan Sukaduri, Desa Samudrajaya, Tarumajaya, Bekasi. Sumur ini juga rencananya akan digunakan untuk berwudhu, mandi, dan mencuci.

Sesungguhnya Sa’id Ubadah datang kepada Nabi shallallahu 'alayhi wa sallam, lalu ia berkata: "Wahai Rasulullah, sesungguhnya ibuku telah meninggal, tetapi beliau tidak memberiku wasiat. Apakah bermanfaat bagi dirinya kalau aku mengeluarkan sedekah atas namanya?" Nabi bersabda: “ Ya, dan hendaklah engkau memberikan sedekah dengan air.” (HR. Thabrani)

80f94f2971a0874cddf3babadd094db9.jpg

Sahabat, alih-alih ancaman penurunan permukaan tanah hingga ancaman tenggelam karena berada di pesisir utara Bekasi dan berdekatan dengan Jakarta, sejak lama warga di Tarumajaya, Bekasi mengalami permasalahan pelik karena krisis air bersih. Bukan permasalahan sederhana, persoalan air juga menyangkut kehidupan dan menghidupi. Mari sisihkan harta dan kejar amal jariyah, kita bantu kehidupan saudara dengan wakaf tunai sekarang juga!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan