Patungan Wakaf Ambulans untuk Masyarakat Jasinga

Kecamatan Jasinga merupakan daerah di Bogor Barat yang masih minim layanan kesehatan. Jarak yang jauh dan minimnya ambulans publik menyebabkan banyak pasien darurat tak tertolong. Mari bantu sediakan wakaf ambulans gratis untuk Masyarakat Jasinga!

Patungan Wakaf Ambulans untuk Masyarakat Jasinga

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Patungan Wakaf Ambulans untuk Masyarakat Jasinga

Update : 07 Sep, 2021


Keluarga prasejahtera termasuk dalam kelompok rentan dalam permasalahan sosial dan kesehatan. Hal ini bisa disebabkan beberapa hal. Salah satu penyebabnya adalah sulitnya akses layanan ambulans publik. Banyak kasus kematian disebabkan keluarga yang kesulitan mengakses ambulans publik sehingga pasien sakit dan gawat darurat tidak dapat ditangani dengan cepat dan tepat.

61d64207753ee80e50bb24e92ab55ced.jpg

Kecamatan Jasinga terdiri dari 16 desa mencangkup Kelurahan Tenjo Hingga Cigudeg. Dari banyaknya desa yang ada, hampir tidak ada fasilitas kesehatan setaraf puskesmas disetiap desa. Walaupun ada itu sangat jauh dan sulit dijangkau bagi desa di pelosok Kecamatan Jasinga. Sebagai contoh, warga Desa Pamegarsari membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan menuju fasilitas kesehatan dengan menggunakan sepeda motor.

Saat ini ambulans siaga sudah ada di masing-masing desa dan cukup menjangkau masyarakat Jasinga. Namun, jangkauan mobil desa siaga masih dirasa minim karena hanya terdapat satu unit mobil siaga per desa. Untuk menjangkau desa yang jauh seperti Desa Wirajaya yang menempuh jarak hampir 2 jam perjalanan dengan medan bebatuan yang licin, dibutuhkan tambahan unit mobil siaga. Hal tersebut menyebabkan banyak warga lebih baik memilih untuk menahan sakit dibandingkan harus ke puskesmas dengan jarak yang begitu jauh.

37524fe2a1a3f029349d1a48bd3ee841.jpg

Berdasarkan permasalahan yang dialami oleh masyarakat Kecamatan Jasinga, Insya Allah Tim Global wakaf Bogor Barat akan menghadirkan wakaf ambulans siaga. Mobil wakaf ambulans siaga ini hadir sebagai salah satu solusi dari permasalahan tersebut. Dengan memberikan layanan gratis dan bersifat mobile serta dapat menjangkau masyarakat yang kesulitan akses terhadap layanan kesehatan publik.

Insya Allah mobil ambulans siaga dapat dimanfaatkan untuk:
1. Antar jemput pasien yang sakit,
2. Mengantar jenazah ke tempat pemakaman,
3. Tanggap darurat korban bencana,
4. Pelayanan kesehatan gratis keliling (pelkesling).

Ambulans ini Insya Allah akan sangat bermanfaat untuk Masyarakat Prasejahtera di pelosok Jasinga, baik pelayanan gawat darurat disaat bencana, medis, maupun pelayanan pengantaran jenazah dari rumah sakit ke pemakaman.

3809cf43208066ed495a9c1537f60429.jpg

“Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. (HR. Muslim)

Bersama Global Wakaf Bogor Barat dan Koperasi Syariah At-Ta'awun, mari hadirkan Mobil Ambulans Siaga untuk membantu masyarakat Jasinga!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan