Ayo Wakaf Bangun Peternakan dengan Lumbung Ternak Wakaf

Pernah terbayang umat Islam punya peternakan sendiri untuk mencukupi kebutuhan pangan dan support ekonomi lokal? Lumbung Ternak Wakaf bisa menjadi jalannya!

Ayo Wakaf Bangun Peternakan dengan Lumbung Ternak Wakaf

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Ayo Wakaf Bangun Peternakan dengan Lumbung Ternak Wakaf

Update : 15 Sep, 2021


Tahukah kamu Rasulullah adalah penggembala kambing?

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dari Rasulullah صلى الله عليه وسلم, beliau bersabda:
“Setiap Nabi yang diutus oleh Allah adalah penggembala kambing.” Sahabat-sahabat beliau bertanya: “Begitu juga engkau?” Rasulullah bersabda: “Ya, aku menggembalanya dengan upah beberapa qirath penduduk Mekah.”
(HR. Bukhari)

Hadits tersebut tentu memiliki banyak hikmah. Satu diantara yang dipahami adalah bahwa Rasulullah menjadikan gembala atau beternak sebagai salah satu instrumen ekonomi.

c89413a2df758055433b0fde3b971efa.jpg

Bayangkan peternakan besar berbasis wakaf

Bukan tidak mungkin jika umat Islam bersatu melakukan wakaf tunai untuk membangun sebuah peternakan. Nantinya peternakan itu akan men-supply kebutuhan pangan daging dan sekaligus membangkitkan ekonomi lokal terutama peternak dan ekosistem yang terkait seperti pembuat pakan hingga pencari rumput. Memangnya pernah ada peternakan wakaf?

Kenalkan, Lumbung Ternak Wakaf

Lumbung Ternak Wakaf adalah program peternakan yang hidup dari dana wakaf dan manfaatnya disebar untuk kepentingan umat seluas-luasnya. Secara garis besar, tujuan Lumbung Ternak Wakaf adalah untuk memberdayakan potensi ekonomi masyarakat, melakukan pembinaan pada peternak Indonesia agar lebih profesional, menyediakan hewan qurban berkualitas dan tentunya turut berkontribusi memenuhi kebutuhan pangan nasional melalui produksi daging.

b4243184e7eda122c1ba7a8d5033d88c.jpg

Manfaatnya telah terbukti dari tahun ke tahun

Global Wakaf sebagai pengelola Lumbung Ternak Wakaf telah bertahun-tahun merasakan dampak positif dari peternakan berbasis wakaf ini. Salah satunya adalah Lumbung Ternak Wakaf di Tasikmalaya, Jawa Barat. Peternakan berbasis wakaf tersebut telah menjadi pembangkit ekonomi desa dengan memberdayakan peternak lokal. Hewan-hewan yang dirawat juga telah bertahun-tahun menjadi komoditi ekonomi berupa daging yang bernilai tinggi, terutama pada momen Idul Qurban.

b7ac03cc78bb54191acf644b08014d2e.jpg

Kamu bisa ikut terlibat, investasi akhirat

Melalui halaman ini, kamu bisa ikut berwakaf tunai untuk mendukung program Lumbung Ternak Wakaf. Dana wakaf tunai darimu akan dikelola menjadi aset produktif yang mampu membuka lapangan pekerjaan bagi umat, hingga menyediakan stok pangan berkelanjutan dari dana wakaf yang terus dimanfaatkan.

8e1de945ba5ea4eaa9ddb7695d1aa8f8.jpg

Kesempatan ini terbatas. Mari hidupkan sunnah Rasulullah dengan beternak, berdayakan peternak lokal dan hidupkan ekonomi umat. Bismillah

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

22 Sep, 2021
Masya Allah tabarakallah, alhamdulillah, per Ahad 19 September 2021 Wakaf Ternak Produktif telah menyebarkan maslahat kepada 16.305 penerima manfaat, dengan rincian: 1.580 ekor domba ternak34 aksi di 34 pesantren di berbagai wilayah Indonesia.
Terima kasih atas partisipasimu, Sahabat Dermawan. Yuk terus lanjutkan kebaikan ini, agar lebih banyak saudara sebangsa kita yang tertolong!