Bantu Nenek Hartini Mendapatkan Gerobak Baru

Dia usia senja, ia masih harus mengurus penuh cucu dan cicitnya yang ditinggal oleh orang tua kandungnya. Ayo, bantu ringankan beban Nenek Hartini dengan memberikannya gerobak wakaf. Tunaikan wakaf terbaikmu melalui laman aksi ini sekarang juga!

Bantu Nenek Hartini Mendapatkan Gerobak Baru

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Bantu Nenek Hartini Mendapatkan Gerobak Baru


Nenek Hartini (66), meski usianya sudah tak lagi muda, ia masih harus menjadi tulang punggung bagi keluarganya. Setelah ditinggal wafat suaminya karena kecelakaan pada 2014 lalu, mau tak mau ia harus membanting tulang sendiri demi mencukupi kebutuhan keluarganya.

Dengan mengandalkan gerobak hasil swadaya masyarakat, Nenek Hartini berjualan sayur keliling selama 45 tahun. Ia harus menghidupi 2 cucu dan 1 cicitnya dengan mulai berjualan pada pukul 4 pagi hingga 11 siang.
Untuk berjualan pun, Nenek Hartini tidak memiliki modal. Ia harus berhutang kepada penjual sayur tempatnya mengambil sayuran.

520a0bc7bd4a197d334e874e8736d36e.jpg

Dari pernikahan dengan suaminya, Nenek Hartini dikaruniai dua orang anak, laki-laki dan perempuan. Anak laki-lakinya kini tinggal di Bandung bersama keluarganya, namun tak pernah memberi nafkah kepada ibunya. Sedang anaknya yang perempuan mengalami gangguan kejiwaan dan telah meninggal dunia, ia meninggalkan dua orang anak. Suaminya pun juga mengalami gangguan kejiwaan dan tidak tahu dimana keberadaannya.

Selain itu, Nenek Hartini juga mengalami masalah pendengaran. Gerobak yang digunakan untuk berjualannya juga mengalami banyak kendala, seperti bannya yang sering kempis sehingga membuat gerobaknya sangat berat untuk didorong.

Belum lagi rumah yang ditempatinya jauh dari kata layak. Bangunannya berdiri di atas tanah garapan, dengan rumah menghadap kali dan di belakang rumahnya terdapat tempat pembuangan sampah. Dengan keadaan seperti itu, keluarga Nenek Hartini kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

79780f166f09317101e7537474cbecb2.jpg

Mari bantu Nenek Hartini melanjutkan usahanya dan meringankan sedikit bebannya. Beliau sangat membutuhkan gerobak sayur baru yang lebih ringan agar bisa memudahkannya saat berkeliling sehingga mudah menjemput nafkah untuk mengurus cucu dan cicitnya.

4fbb8398cb6044f7daec00eacda6d111.jpg

Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. (HR. Muslim, lihat juga Kumpulan Hadits Arba’in An Nawawi hadits ke 36).

Sahabat Dermawan, ayo beramal jariyah dengan wakaf gerobak untuk bantu Nenek Hartini berdagang!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan