Wakaf Quran Jumbo untuk Lansia Pekalongan

Semangat para lansia di Pekalongan untuk membaca Quran sangat tinggi, meski Quran yang mereka gunakan rusak diterjang banjir rob. Apalagi, tidak ada Quran jumbo yang memadai untuk mereka baca. Sahabat, ayo kirimkan Qur'an jumbo untuk mereka!

Wakaf Quran Jumbo untuk Lansia Pekalongan

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Quran Jumbo untuk Lansia Pekalongan

Update : 22 Jun, 2022


Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda, "Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Quran" -(HR. Bukhari)

Sahabat, mari kita berkenalan dengan Mbah Mawardi yang merupakan salah satu imam masjid bersahaja di Pekalongan. Beliau sangat senang membaca Quran. Meski ia hanya memiliki Quran yang kecil dan lusuh, beliau
membaca Quran di pagi, siang, maupun malam di tengah banjir rob yang menerjang rumahnya.

4de05067b14b23e6db28edf1c72be413.jpg

Sayangnya, saat ini beliau mulai kesulitan untuk membaca Quran. Selain Quran yang kerap rusak karena banjir rob yang menggenangi rumahnya hampir setiap hari, Mbah Mawardi juga kesulitan membaca Quran karena mata senjanya sudah mulai kesulitan untuk membaca mushaf Quran ukuran biasa.

24abc5f2468b918dc6c89d7a0b4b2b90.jpg

Oleh karena itu, harapannya jika suatu hari beliau memiliki Quran berukuran jumbo sehingga bisa membaca Quran dengan mudah. Namun, saat ini beliau belum mampu untuk membelinya. Apalagi, beliau merupakan masyarakat prasejahtera, di mana rumahnya kerap terendam banjir rob, yang menyebabkan banyak perabotan rumahnya rusak.

3a34e2a44420fa5c0f0f38f53a618a63.jpg

Mbah Mawardi tidak sendiri. Ada banyak lansia prasejahtera lain yang membutuhkan Quran jumbo di Pekalongan dan sekitarnya. Sementara itu, ketersediaan Qur'an jumbo di Pekalongan masih jauh dari kata cukup. Hal ini menyebabkan para lansia di Pekalongan juga kesulitan untuk belajar dan membaca Qur'an, terutama bagi lansia prasejahtera. Apalagi, di Pekalongan, jarang sekali ada masjid yang menyediakan Qur’an berukuran jumbo untuk dibaca oleh para lansia. Padahal, mereka yang rata-rata telah menginjak usia 60 tahun ke atas, kesulitan membaca Qur'an dengan ukuran biasa.

635c434fcb283588b146d8d0bc541228.jpg

InsyaAllah, Tim Global Wakaf Pekalongan akan mendistribusikan Quran jumbo untuk para lansia di Pekalongan dan sekitarnya. Quran jumbo ini akan didistribusikan ke sejumlah lansia dan juga masjid yang memiliki banyak jamaah lansia.

Sahabat, mari alirkan pahala dengan bantu para lansia di Pekalongan untuk terus semangat mengaji dengan wakaf Qur'an Jumbo. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan