Wakaf Sumur untuk Para Mualaf di Titik Pintu Masuk Aceh

Banyak mualaf yang tinggal di perbatasan Aceh, mereka ingin sekali memiliki musholla yang layak. Musholla yang ada kini masih jauh dari kata layak. Ayo wakaf musholla di sana!

Wakaf Sumur untuk Para Mualaf di Titik Pintu Masuk Aceh

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur untuk Para Mualaf di Titik Pintu Masuk Aceh


Memiliki musholla yang nyaman dan MCK layak adalah yang diharapkan para mualaf Desa Lae Balno, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Pembangunan fasilitas ibadah sangat dinanti-nantikan warga di sana.

Masyarakat desa yang didominasi para mualaf ini terkadang berdesakan untuk ibadah di Musholla Al-Amanah yang hanya berukuran 3x3 meter persegi, tidak ada tirai pembatas antara jamaah laki-laki dan perempuan. Walau begitu, bangunan yang sempit itu dimanfaatkan dengan maksimal oleh puluhan mualaf.

503439bb0734c784f9ec348d82b13daa.jpg

Di waktu siang hari mereka kepanasan oleh pantulan atap seng. Kondisi tempat wudhu juga memprihatinkan, mereka hanya menggunakan satu keran air secara bergiliran, biasanya harus mengantre agar dapat berwudhu. Jika ingin buang hajat, mereka pulang ke rumah, karena Mushalla Al-Amanah tidak memiliki tempat buang air besar.

Mayoritas pekerjaan masyarakat di sana hanya bertani dan berkebun, lokasi desa yang jauh dari pusat kota membuat pasokan bantuan sulit didapatkan. Meskipun tinggal di desa paling luar di Aceh dan berbatasan langsung dengan Sumatera Utara, para mualaf ini tetap bersemangat beribadah mendirikan sholat.

037a1009f07a90984201617864e063ee.jpg

Warga sangat mengarapkan pembangunan musholla agar bisa menampung lebih banyak jamaah, serta fasilitas tempat wudhu dan MCK yang layak supaya dapat beribadah dengan tenang dan nyaman.

InsyaAllah Tim Global Wakaf Subulussalam akan berikhtiar membangun Musholla Al-Amanah, juga pembangunan MCK dan sarana wudhu serta memberikan peralatan shalat yang memadai. Sehingga para warga Desa Lae Balno bisa menjalankan ibadah dengan nyaman sebagaimana mestinya.

78c9403c8ddd32625d7c1da7fdd5d270.jpg

InsyaAllah, pembangunan sumur wakaf akan berguna bagi puluhan mualaf yang tinggal di ujung Aceh, dengan demikian mereka dapat beribadah dengan tenang dan nyaman, dengan ketersediaan air bersih. Selain itu, air bersih dapat digunakan untuk mandi dan mencuci pakaian masyarakat bila dilanda musim kemarau.

“Barangsiapa membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah)

Sahabat Dermawan, yuk bantu pembangunan Al-Amanah dengan sedekah jariyah terbaikmu!
InsyaAllah pahala jariyah akan mengalir dari kebermanfaatan mushalla ini. Wakaf sekarang Bismillah...

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan