Wakaf Quran untuk Santri Prasejahtera Babunnajah

Ratusan santri prasejahtera berjuang belajar Quran di tengah keterbatasan dan gempuran gawai pintar. Mari ikut andil mendukung para santri Pesantren Babunnajah dengan wakaf Quran terbaik yang kita miliki melalui laman ini!

Wakaf Quran untuk Santri Prasejahtera Babunnajah

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Quran untuk Santri Prasejahtera Babunnajah


“Tak harus menjadi besar, pesantren ini kami bangun bersama masyarakat dengan harapan melahirkan generasi yang lebih bermanfaat bagi sesama,” Kata Aba Agussalem.

Bermodalkan tekad yang kuat, Aba Agussalem mengubah rumahnya yang berdinding kayu itu menjadi tempat pengajian bagi santri. Beberapa kamar juga dibuka sekatnya agar rumah lebih luas.

“Rumah ini baru saja saya beli, dan di tahun 2015 saya memutuskan untuk membuka pengajian bagi anak-anak yang ada di desa,” Jelas Aba Agussalem.

8ede3b6c366e129a3b98597c5424304d.jpg

Pesantren ini terletak di Desa Sapeng, Kecamatan Seunagan Raya, Kabupaten Nagan Raya. Faktanya, tidak semua santri berasal dari keluarga mampu, sebagiannya berasal dari keluarga prasejahtera. Jumlah santri saat ini lebih dari 250 orang.

“Kebutuhan Quran juga masih tinggi, kita berikan Quran untuk santri yang sudah lancer membaca Iqro’,” Kata Aba Agussalem lagi.

Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk apresiasi bagi mereka yang mau belajar Quran, dengan ini juga akan menarik anak-anak lainnya untuk lebih giat lagi membaca Quran.

“Semenjak munculnya gawai pintar, perhatian anak untuk belajar Quran bisa saja menurun, jadi ini strategi yang kita gunakan untuk membuat si anak merasa disayangi dan diperhatikan atas setiap pencapainnya selain perlakuan yang lain”, Tutup Ustaz Agussalem.

39d77d41e9b6152adc0db4435f5338b8.jpg

Insya Allah, Tim Global Wakaf Aceh akan menyalurkan Quran wakaf beserta rehal kapada santri prasejahtera Pesantren Babunnajah. Dengan harapan ini dapat terus memotivasi dan menjaga ghirah para santri dalam belajar Quran.

Rasulullah Shallallaahu 'Alayhi Wasallam bersabda, "Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al-Qur’an." (HR. Bukhari).

c4ebd895e12c21faecc6c39bed442cbf.jpg

Sahabat, generasi masa depan sangat bergantung pada apa yang kita persiapkan untuk mereka hari ini. Jangan biarkan mereka menjadi generasi yang tidak akrab dengan Quran. Mari bersama-sama mewakafkan Quran untuk para santri prasejahtera di Nagan Raya. Hadirnya Quran wakaf ini diharapkan dapat memotivasi dan menjaga ghirah belajar para santri. Mari sisihkan harta terbaikmu dan jadikan wakaf tunaimu sekarang sebagai amal jariah terbaikmu! Bismillah...

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan