Wakaf Sumur untuk Santri Darussibyan agar Tidak Menggunakan Air Keruh & Bau

Saat ini, santri di Darussibyan sangatlah membutuhkan air bersih yang layak sekaligus tempat wudhu dan MCK. Selama ini, mereka bertahan menggunkan air yang keruh serta berbau. Ayo, wakaf sumur untuk para santri Darussibyan!

Wakaf Sumur untuk Santri Darussibyan agar Tidak Menggunakan Air Keruh & Bau

Target

0 0

0%
0 185 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur untuk Santri Darussibyan agar Tidak Menggunakan Air Keruh & Bau


Sahabat Wakif, bagaimana rasanya jika setiap harus merasakan berwudhu dengan air yang keruh dan kotor?
Pasti gak nyaman banget ya :( tetapi itulah yang tengah dirasakan para santri di Darussibyan.

Saat ini, santri di Darussibyan sangatlah membutuhkan air bersih yang layak sekaligus tempat wudhu dan MCK. Selama ini, mereka bertahan menggunkan air yang keruh serta berbau. Mereka pun terpaksa berwudhu di tempat yang terlihat sangat kotor dan jauh dari kata sehat. Tentu saja kondisi ini tidaklah membuat nyaman untuk mereka semua yang memiliki semangat yang tinggi untuk belajar.

187f60c0a92756938137f8f89f1db7b9.jpg

Kini, Pondok Pesantren Darussibyan yang sudah berjalan selama tujuh tahun memiliki ratusan santri. Para santri pun berasal dari berbagai latar pendidikan yang berbeda-beda. Hal ini juga sangat disyukuri oleh Tgk Muhammad Jamil, karena keinginan mereka untuk belajar ilmu agama sangatlah tinggi.

Namun, di balik banyaknya santri yang menimba ilmu di sini, tidak dibarengi dengan fasilitas yang memadai. Kini, kondisi ponpes ini sangatlah minim infrastruktur yang mendukung para santri berkegiatan di ponpes tersebut.

2290e729c0a22477fae04138b8160f5a.jpg

InsyaAllah, Tim Global Wakaf Lhokseumawe akan membangun sumur wakaf berserta lengkap dengan MCK untuk kebutuhan Santri Darussibyan Aceh Utara. Selama ini mereka hanya menggunakan air keruh berbau dan itu satu-satunya sumber air yang mereka gunakan.

Sumur wakaf ini akan dimanfaatkan oleh santri dan juga dewan guru di Darussibyan yang berjumlah 120 santri yang tinggal di sekitar pesantren tersebut. Sekaligus juga dapat di manfaatkan oleh masyarakat sekitar dengan adanya air bersih.

Sumur ini rencananya akan di manfaatlan untuk berwudhu, mandi, dan untuk sumber kebutuhan air para santri Darussibyan lainnya.

4235d27bb9aafbe25673417cd4d786d4.jpg

Sa'ad bin 'Ubadah Radhiyallahu 'Anhu bertanya kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam, "Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?" Beliau menjawab, "Memberi air." (HR. Abu Daud)

d9a7cec1a518537291242945102249ce.jpg

Ponpes Darussibyan tidak memiliki fasilitas seperti tempat wudhu dan MCK, sehingga para santri terpaksa menggunakan air yang keruh setiap harinya. Sahabat, mari bersama kita bangun sumur wakaf untuk mereka melalui laman ini. Bismillah... :)

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan