Wakaf Sumur untuk Jama'ah Masjid Mubarok di Wonosobo

Setiap hari para jamaah dan santri harus mengantri untuk berwudhu, karena sumber air kering sehingga mereka berwudhu dengan air tampungan hujan. Yuk bangun sumur wakaf untuk jama'ah Masjid Mubarok!

Wakaf Sumur untuk Jama'ah Masjid Mubarok di Wonosobo

Target

0 0

0%
0 185 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur untuk Jama'ah Masjid Mubarok di Wonosobo


Bertahun-tahun Masjid Al-Mubarok dilanda kekeringan. Sumber air yang seharusnya menjadi sarana untuk berwudhu telah kering sejak lama. Aktivitas di masjid pun menjadi terkendala karena warga yang ingin sholat harus antre berwudhu di rumah salah satu warga. Dahulu, warga Desa Tegeswetan mendapatkan air dari sumber mata air, akan tetapi setelah terjadi penggundulan hutan, mata air menjadi kering, hingga warga pun menjadi kesulitan untuk mendapatkan air.

2f86d024d3f0bb6c56776bfcf8aaa717.jpg

Padahal Masjid ini selalu terisi oleh jamaah di setiap waktu sholat. Apalagi di samping masjid terdapat TPQ yang selalu ramai oleh anak-anak. Setiap sore mereka mengaji sampai malam. Banyak warga yang kesulitan karena tak adanya sumber air. Setidaknya 100 KK dengan 44 santri yang mengaji di TPQ. Bayangkan betapa kerepotan mereka setiap hari harus mengantri untuk sholat dan mengaji, padahal sholat dan mengaji adalah kegiatan yang utama dilakukan oleh seorang muslim. Walau begitu, semangat mereka tidak pernah surut, jama'ah masjid dan TPQ tetap ramai setiap hari.

0a3d5710d7e86b73a98f641009b742aa.jpg

Saat ini, kebutuhan air di Masjid dan TPQ dialirkan dari salah satu rumah warga yang bersumber dari tampungan hujan yang kadang keruh dan dari rembesan air Kali Susuh. Ketika waktu sholat tiba, warga menghabiskan banyak waktu untuk mengantri wudhu, alhasil untuk sholat terkadang harus mundur dari waktu yang seharusnya.

Warga berharap bisa berhenti bergantung pada musim hujan. Kemarau panjang beberapa tahun lalu cukup meresahkan warga karena air sangat langka. Sedangkan di musim penghujan ketika air sungai meluap, saluran pipa air rembesan hanyut terbawa arus. Adanya sumber air menjadi keinginan warga agar dapat mempermudah mereka untuk beraktivitas di masjid dan TPQ.

f4a0d164f7e716497e373843ef88bb09.jpg

Melihat kondisi ini, InsyaAllah Tim Global Wakaf Magelang mengajak Sahabat Wakif berikhtiar untuk pengadaan sumur wakaf di Masjid Mubarok, semoga menjadi ikhtiar yang memudahkan warga untuk lebih bersemangat beribadah dan memakmurkan Rumah Allah ta'ala.

InsyaAllah sumur wakaf ini akan bermanfaat untuk 100 jamaah masjid dan santri TPQ Al Mubarok sebagai sumber air untuk tempat berwudhu dalam kegiatan sehari-hari baik di masjid maupun pesantren sehingga kegiatan ibadah lebih mudah dan khusyuk.

30dddcc2d32238676ceb38c7f0182de5.jpg

Pada zaman Rasul, saat umat kekurangan air, Rasulullah shallallahu 'alayhi wa sallam bersabda: “Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala.” (HR. Muslim)

Sahabat, yuk bantu penuhi kebutuhan air Masjid Mubarok!
InsyaAllah pahala mengalir dalam setiap langkah ibadah yang mereka lakukan di Masjid yang harus kita muliakan :) Bismillah...

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan