Ayo Wakaf Pembangunan untuk Asrama Santri Penghafal Qur'an

Minimnya sarana pendidikan Islami di Salatiga, mengkhawatirkan para orang tua akan nasib generasi muda di masa depan. Ayo, beramal jariyah dengan turut andil dalam pembangunan asrama Qur'an di Salatiga!

Ayo Wakaf Pembangunan untuk Asrama Santri Penghafal Qur'an

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Ayo Wakaf Pembangunan untuk Asrama Santri Penghafal Qur'an

Update : 15 Sep, 2021


Minimnya sarana dan prasarana bagi anak-anak di Salatiga untuk bisa mengenyam pendidikan karakter dan islami menjadi keprihatinan kita semua. Padahal antusias anak-anak yang ingin menghafalkan Al-Qur'an sangat banyak. Belum lagi para siswa yang bersekolah formal pun ingin mendapatkan sentuhan rohani layaknya anak-anak yang tinggal di pondok pesantren. Untuk itu Yayasan Wahana Bina Masyarakat bersama Aksi Cepat Tanggap Jawa Tengah berikhtiar membuat sebuah metode pembelajaran modern islami layaknya pondok pesantren.

429a94d61c86ea66c48c64e16dc89365.jpg

Dengan penguatan di bidang keilmuan dan karakter dengan tetap fokus menghafal Al-Qur'an 30 Juz. Insyaallah akan dibangun sebuah asrama pendidikan bernama Vila Qur'an Nidaul Hikmah. Vila Qur'an disiapkan untuk siapa saja yang memiliki komitmen untuk menghafal 30 Juz Al-Qur'an dengan kurikulum yang telah dimodifikasi. Terbuka untuk anak-anak yatim piatu, prasejahtera, bahkan difabel karena kita percaya pendidikan yang berkualitas menjadi hak semua anak.

9c7f9006f579f265c9435317ae21716c.jpg

Kami berharap dari Vila Qur'an ini akan muncul generasi yang Hafidz 30 Juz serta memiliki kapasitas keilmuan yang baik dan karakter yang kuat. Sehingga kedepan dapat mencetak para pemimpin negeri yang berakhlak mulia. Tahap pertama pembangunan Vila Qur'an ini akan menyiapkan 8 asrama dengan 32 kamar. Masing-masing asrama dilengkapi dengan dapur, kamar mandi dan ruang bersama.

3ba1b1080a5bf2d6fcfa73164b67c923.jpg

(Visual pembangunan Vila Qur'an Nidaul Hikmah)


Insyaallah tim Global Wakaf Jawa Tengah akan membangun Vila Qur'an beserta fasilitas dan sarana pembelajaran yang memadai. Sehingga diharapkan para santri dapat melakukan proses belajar dan menghafalkan Al-Qur'an dengan nyaman. Jumlah santri pada tahun ajaran baru insya Allah sekitar 128 anak.

e8de0df4cf0e9c190bd0daf2dafcf612.jpg

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir. Pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi sesiapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (Q.S. al-Baqarah (2): 261)

Untuk itu Yayasan Wahana Bina Masyarakat dan ACT memberikan kesempatan bagi semua pihak untuk terlibat dalam proyek amal ini. Yuk sisihkan sedikit harta kita agar menjadi amal jariyah di hadapan-Nya!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan