Wakaf Bangun Mushalla untuk Santri Perbatasan Aceh Pesantren Binanga

Setiap waktu shalat, para santri di Pondok Pesantren Binanga perbatasan Aceh terpaksa harus menyulap kelasnya menjadi tempat ibadah shalat mereka, hal ini mereka lakukan karena ketiadaan musholla di ponpesnya. Sahabat, ayo bangun musholla di sana!

Wakaf Bangun Mushalla untuk Santri Perbatasan Aceh Pesantren Binanga

Target

0 0

0%
0 124 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Bangun Mushalla untuk Santri Perbatasan Aceh Pesantren Binanga


Memiliki fasilitas yang lengkap di pesantren adalah hal yang memudahkan santri untuk belajar. Dengan begitu dapat mendukung kebutuhannya dan mencipkan suasana yang nyaman untuk menimba ilmu di pesantren.

Suasana itulah didampakan para santri Pesantren Binanga, kecamatan Rundeng, kota Subulussalam, Aceh. Selama ini mereka hanya mengandalkan tempat seadanya untuk melaksanakan sholat lima waktu.

5cfb592ce313a1c0b415cb5191d57db6.jpg

Di kelas, setelah menjalani proses belajar mengajar, bila adzan tiba, santri menggunakan ruangan itu untuk sholat. Hal ini membuat para santri harus bisa dalam hitungan sekejap menyulap ruangan yang tadinya kelas menjadi tempat ibaadah.

Mereka membentangkan sajadah dan pembatas bagi santriwati. Hal ini kerap santri lakukan karena tidak memiliki tempat ibadah seperti masjid atau musholla, keberadaan lokasi masjid dari pesantren sangatlah jauh untuk ditempuh.

beab4084d4f8c611b2bb67c652e25ee5.jpg

“Kami sudah biasa sholat dikelas, siap belajar kami langsung gunakan ruangan ini untuk sholat,” jelas salah seorang santri.

Pengurus Pesantren Binanga sangat berharap bisa segeramelakukan pembangunan mushalla bagi santri, selama ini santri secara mandiri menggunakan lokasi yang ada di pesantren untuk melaksanakan sholat lima waktu sebagai tiang agama.

e2e3e5519f429e496be2a8766434d47c.jpg

Melihat kondisi ini, InsyaAllah Tim Global Wakaf Subulussalam akan membantu ikhtiar wujudkan cita-cita pengurus ponpes dan santri. Semoga musholla untuk santri bisa segera kita hadirkan, sehingga mempermudah warga pesantren untuk beribadah dan beraktifitas.

Pembangunan musholla ini akan berguna bagi para santri yang menimba ilmu di Pesantren Binanga. Musholla ini nantinya akan digunakan para santri dan pengurus pesantren maupun masyarakat setempat, untuk beribadah mendirikan sholat lima waktu.

11f28cd9cdd96f952e225cdab41d7b5f.jpg

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda, "Barangsiapa membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah)

Sahabat Wakif, mari berlomba-lomba dalam kebaikan dengan membangun musholla yang kokohdan indah untuk Ponpes Binanga dengan wakaf terbaikmu melalui lamai ini! Bismillah...

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan