Wakaf Modal Usaha untuk Pak Purwanto yang Rumahnya Terbakar Habis

Rumah kontrakan dan gerobak jualan Pak Purwanto terbakar saat beliau sedang tidak berada di rumah. Beliau butuh gerobak baru dan modal usaha untuk dapat melanjutkan mencari nafkah sebagai penjual es kado keliling. Sahabat Wakif, ayo bantu Pak Pur!

Wakaf Modal Usaha untuk Pak Purwanto yang Rumahnya Terbakar Habis

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Modal Usaha untuk Pak Purwanto yang Rumahnya Terbakar Habis


Rumah kontrakan Pak Purwanto terbakar habis saat beliau sedang tidak berada di rumah. Semua habis terbakar dan hanya menyisakan pakaian yang dipakai di badan saja. Gerobak, surat-surat identitas dan peralatan untuk berjualan es kado lainnya ludes dilahap api. Pak De butuh gerobak baru dan modal usaha untuk dapat melanjutkan mencari nafkah sebagai penjual es kado keliling.

30d0b82790e16afbce82adedd7ea9744.jpg

Terbakar saat sedang tidak berada di rumah, rumah kontrakan Pak Purwanto hangus tak bersisa. Semua peralatan usahanya sebagai penjual es kado keliling habis terbakar termasuk semua identitas dan surat-surat penting lainnya.

Pakde, begitu orang orang di Bungo mengenal Pak Purwanto penjual es kado keliling ini. Sore 29 Mei 2022, rumah yang disewanya mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan seluruh isi rumah. Alat pembuat es, cetakan dan gerobak es nya hangus dalam sekejap. Padahal beliau sedang mempersiapkan seluruh kebutuhannya untuk dapat berjualan saat moment 17 Agustus nanti. Alhasil semua yang sedang dipersiapkan nya sedikit demi sedikit itu tinggal kenangan yang memilukan untuk Pakde Purwanto dan keluarga.

650b7be2ac87adb2e32826687ede8a8f.jpg

"Cuma tinggal pakaian dibadan ini aja, mas..." Begitu ungkapnya kepada Tim Global Wakaf yang datang ke lokasi. Kartu identitas, semua surat-surat penting dan seluruh harta bendanya tidak ada yang bersisa.

"Bagaimana caranya kami mau melanjutkan mencari nafkah, Mas?" Curhat pakde kepada tim kami. Pakde sangat membutuhkan alat pembuat es kado dan gerobak es untuk berjualan.

0ed828ff1476ac3f62eace241ea6b341.jpg

Melihat Kondisi ini Tim Global Wakaf dan Relawan Muara Bungo berikhtiar mengajak para Sahabat Wakif sekalian untuk dapat membantu menyediakan modal usaha dan alat-alat berjualan bagi Pakde Purwanto dan keluarga sehingga bisa melanjutkan usaha jualan Es Kado keliling nya.

Sudah beberapa hari Pakde dan keluarga tidak berjualan. Insyaallaah gerobak dan modal usaha ini akan digunakan Pakde Purwanto dan keluarganya untuk dapat melanjutkan ikhtiar mereka dalam berjualan es kado sebagai mata pencaharian utama mereka.

200877d4eb61db3932f1199d623fa9d6.jpg

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

Mari bersama sama bantu Pakde Purwanto dengan Wakaf modal usaha dengan wakaf terbaikmu! Bismillah...

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan