Wakaf Quran untuk Santri Prasejahtera di Pesantren Tahfizul Quran Darul Ulum Imdaadiyah

Menampung Ratusan Santri Prasejahtera Penghafal Quran. Tahun ini pesantren akan kembali menerima puluhan santri prasejahtera dari berbagai daerah. Mari Wakaf Quran untuk Santri Baru di Pesantren Tahfizul Qur'an Darul Ulum Imdaadiyah :)

Wakaf Quran untuk Santri Prasejahtera di Pesantren Tahfizul Quran Darul Ulum Imdaadiyah

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Quran untuk Santri Prasejahtera di Pesantren Tahfizul Quran Darul Ulum Imdaadiyah


"Tak pernah berputus asa, ratusan santri dari keluarga dhuafa ini terus berjuang menghafal Al-Qur’an ditengah keterbatasan,” Ujar Ustaz Mahdi, Pimpinan Pesantren Tahfizul Qur'an Darul Ulum Imdaadiyah.

Sudah tak terhitung berapa ribu alumni yang telah menamatkan pendidikan Qurannya di Pesantren Tahfizul Quran Darul Ulum Imdaadiyah. Hampir 90 persen santri di sini berasal dari keluarga prasejahtera, sehingga tak jarang Ustadz Mahdi harus memutar otak mencari Sahabat Wakif yang bersedia mencukupi kebutuhan para santri ketika keuangan Pesantren sangat tidak mendukung.

3ebdf00a6c3cb18d3402906409ffb358.jpg

“Pernah beberapa kali kami dari pihak pesantren bersilaturahmi ke desa yang banyak menitipkan anaknya di pesantren ini, tujuannya untuk berbagi cerita bahwa sudah lama biaya makan tidak pernah terlunasi, pada akhirnya kami malah lebih kasihan dengan kehidupan para orang tua santri. Padahal biaya makan yang dikenakan hanya dua ratusan, sedangkan di pesantren lain tak kurang dari 600 ribu perbulan,” terang Ustaz Mahdi.

Ia tetap bersikukuh untuk terus mendukung para santrinya mengahafal Quran. “Kita menginginkan generasi ke depannya lebih dekat dengan Quran, oleh karena itu kita sama-sam berjuang. Jika santri mengerahkan tenaga untuk menghafal, para ustadz mengabdikan dirinya untuk mendidik santri, dan orang tua juga berjuang mencari nafkah dan mendoakan anaknya, sedangkan saya juga akan terus berjuang untuk melengkapi apa saja yang tidak cukup. Intinya kita saling menguatkan dalam kebaikan, insya allah, pertolongan-Nya akan selalu ada,” Tambah Ustaz Mahdi.

0375d3fa733e19b39f7bc5002ba8e7e6.jpg

Pesantren ini terletak di Desa Luthu Dayah Krueng, Kec. Sibreh, Aceh Besar berada di tengah-tengah perkampungan dan jauh dari jalan raya. Kondisi yang jauh dari perkotaan, sangat mendukung para santri untuk menghafal Quran.

Tanah dan bangunan yang ada di pesantren ini merupakan wakaf dari masyarakat Somalia untuk penguatan pendidikan di Aceh setelah peristiwa tsunami terjadi.

Tak lama lagi, pesantren ini akan membuka penerimaan santri baru, tentunya pihak pesantren harus membantu perlengkapan santri seperti Quran dan Rehal. Karena memang dari dulu pesantren ini menfokuskan diri untuk menerima santri prasejahtera yang memiliki keinginan menghafal Quran.

ddc8a19bbe6990e0e3e98385d1ca98ea.jpg

Insya Allah, Tim Global Wakaf Aceh akan menyalurkan Quran dan Rehal Wakaf untuk santri Pesantren Tahfizul Quran Darul Ulum Imdaadiyah di Aceh Besar. Semoga semangat para santri penghafal Quran ini tidak pernah pudar dan terus berupaya menjadi generasi Qurani yang bermanfaat bagi sesama.

Quran dan Rehal Wakaf akan disalurkan kepada santri Pesantren Tahfizul Qur'an Darul Ulum Imdaadiyah di Aceh Besar. Semoga semangat para santri penghafal Quran ini tidak pernah pudar dan terus berupaya menjadi generasi Qurani yang bermanfaat bagi sesama.

7f2efbfe510b84b56d61df599f97fc6c.jpg

Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam bersabda, "Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al-Qur’an." (HR. Bukhari).

Sahabat, dibutuhkan perjuangan yang besar untuk melahirkan generani Qurani. Ini tidak bisa dilakukan hanya oleh Ustadz Mahdy, santri, para guru dan orangtua saja. Uluran tangan Sahabat Wakif semua sangat dibutuhkan. Mari sisihkan sebagain harta untuk mendukung perjuangan ini! Bismillah...

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan