Wakaf Sarana Prasarana Madrasah di Pelosok Garut

Para Santri di beberapa Madrasah serta Masjid di Garut harus belajar dengan fasilitas pendidikan yang tidak memadai, alhasil mereka harus belajar ilmu agama dengan fasilitas seadanya. Yuk beramal jariyah dengan berwakaf sarana prasarana di sana!

Wakaf Sarana Prasarana Madrasah di Pelosok Garut

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sarana Prasarana Madrasah di Pelosok Garut


Madrasah adalah tempat menimba ilmu agama bagi para santri di seluruh Indonesia. Apabila kita melihat di wilayah perkotaan, sarana & prasarana di Madrasah sudah bagus dan lengkap. Namun, ketika melihat Madrasah di Pelosok , sarana & prasarana tersebut tidak lengkap, tidak modern, rusak dan sangat tidak layak.

Keadaan ini terlihat di salah satu Madrasah di wilayah Kp. Bojong Awi Tarogong Kidul Garut nama Madrasah tersebut adalah RA Husnul Khatimah berdiri atas dasar keinginan Masyarakat untuk adanya Madrasah RA atau PAUD yang terjangkau dari segi jarak dan juga Ekonomi.

40b5da06d4d14b0c5d10bd2cc02e6fb4.jpg

Berhubung sekolah-sekolah di sekitar warga biaya masuknya mahal, sedang keadaan ekonomi di Kampung tersebut adalah menengah ke bawah, untuk itu RA Husnul Khatimah berdiri di tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan adanya Madrasah yang terjangkau murah tapi tidak murahan. Untuk kualitas, kami mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang sudah lama berdiri, tetapi untuk kuantitas memang membutuhkan modal yang sangat besar sehingga keadaan bangunannya sangat sederhana.

aa2bf7f92b84144af573c987b0a2b791.jpg

RA Husnul Khatimah memiliki jumlah santri sekarang adalah sebanyak 50, dan setiap tahunnya jumlah santri berubah dan bahkan semakin bertambah. Sedangkan aktivitas yang dilakukan adalah mengaji iqro dan Quran, belajar baca dan baca cerita, tahfidz surat-surat pendek, menghafal do'a-do'a harian, praktek ibadah (praktek wudlu dan praktek shalat dan persiapan menuju jenjang selanjutnya yaitu belajar baca tulis hitung (CaLisTung) menyesuaikan dengan tema KURTILAS (Kurikulum 2013).

Banyaknya aktivitas di Madrasah tidak dibarengi dengan keadaan sarana & prasarana seperti bangunan yang sudah lapuk, bocor ketika hujan dan juga sempit seiring dengan bertambahnya jumlah santri.

Pihak Madrasah sangat menginginkan adanya sarana-prasarana yang memadai seperti APE (Alat Peraga Edukatif) luar dan dalam, pelepasan lahan untuk pembuatan masjid atau mushola sebagai sarana praktek ibadah para Santri, sumber air sumur agar tidak menumpang dari orang lain, inventaris kelas dan kantor seperti meja kursi lemari, dll.

49f63fe4e987a735a1fe368d703a52d0.jpg

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pihak Madrasah untuk melangkapi sarana & prasarana seperti memberikan proposal kepada pihak pemerintah, tokoh masyarakat, dan lainnya tapi belum membuahkan hasil.

Di saat musim hujan keadaan kelas bocor masuk air hujan dari paku-paku yang tertancap pada bambu karena masih menggunakan asbes.

Kini, harapan para guru dan murid bisa memiliki sarana & prasarana Madrasah yang memadai agar proses pembelajaran bisa aman dan nyaman.

bdbca88444e4328f600b95aba0059de5.jpg

Insya Allah Tim Global Wakaf Kabupaten Garut akan berikhtiar menghadirkan sarana dan prasarana Madrasah, Pesantren & Masjid di pelosok Garut seperti meja, papan tulis, dan lain-lain yang dapat menunjang proses pembelajaran.

Wakaf sarana & prasarana fasilitas pendidikan ini akan bermanfaat bagi ribuan santri di Garut. Salah-satunya RA Husnul Khatimah yang memiliki lebih dari 50 siswa. Selain RA Husnul Khatimah, tentunya wakaf sarana prasarana ini juga akan menjangkau lebih banyak lagi Madrasah, pesantren dan masjid yang mengadakan pengajian anak-anak.

"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh." (HR Muslim).

Sahabat, fasilitas pendidikan menjadi hal penting bagi proses pembelajaran baik di madrasah, pesantren ataupun masjid di pelosok. Dengan fasilitas yang bagus insya Allah akan melahirkan calon ulama yang bisa mensyiarkan agama Allah. Mari beramal jariyah dengan berwakaf sarana prasarana bagi Madrasah pelosok Garut dengan wakaf terbaikmu!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan