Wakaf Bangun Musholla An-Nur yang Sudah Terendam Banjir Berbulan-bulan

Sahabat, musholla di Desa Kemlagilor sudah lapuk dan rapuh akibat sering terendam banjir. Yuk, berburu amal jariyah dengan wakaf terbaikmu untuk bangun Mushollah An-Nur di Desa Kemlagilor sekarang juga! Bismillaah..

Wakaf Bangun Musholla An-Nur yang Sudah Terendam Banjir Berbulan-bulan

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Bangun Musholla An-Nur yang Sudah Terendam Banjir Berbulan-bulan


Musholla yang acapkali terendam banjir berbulan-bulan, membuat kondisi semakin rapuh, banyak ditumbuhi lumut dan beberapa bagian lapuk akibat terendam banjir selama berbulan-bulan. Kondisi ini membuat warga yang ingin sholat jamaah kesulitan menggunakannya karena kondisi musholla yang tidak memungkinkan digunakan sholat berjamaah maupun aktivitas keagamaan.

82b48968f18bc5d7dcc444e7646fd7e0.jpg

Mushollah An-Nur didirikan di Desa Kemlagilor, Turi, Lamongan, pada tahun 2014 melalui wakaf dari salah seorang warga desa. Desa Kemlagilor merupakan desa dataran rendah yang dikelilingi oleh wilayah tambak dan menjadi salah satu jalur sungai anak kali bengawan solo. Sehingga ketika curah hujan tinggi, arus banjir deras membuat tanggul jebol genangan banjir bisa melanda wilayah ini selama berbulan-bulan.

Bahkan pada tahun ini, Desa Kemlagilor tergenang banjir selama 5 bulan, dimulai dari bulan November 2021 sampai Maret 2022. Dan sesekali masih banjir ketika hujan datang meski tidak terlalu lebat.

Hal tersebut sangat berdampak pada Musholla An-Nur yang digunakan masyarakat untuk sholat jamaah dan beberapa kegiatan keagamaan.

91e4ee6dc747a6c61f570f369e1ff085.jpg

Kondisi saat ini mushollah banyak bagian yang lapuk akibat genangan banjir selama beberapa bulan. Selain itu, lantai-lantai banyak ditumbuhi lumut akibat lama surut banjir. Bahkan Al-Qur'an juga tidak luput dari genangan air banjir, sehingga banyak mushaf yang rusak dan hancur akibat banjir tersebut.

Hal yang paling dibutuhkan untuk Musholla An-Nur ialah renovasi peninggian bangunan mushollah sehingga ketika banjir melanda, muholla tidak tergenang lagi, dan masyarakat yang ingin sholat jama'ah bisa menggunakannya dengan sebagaimana mestinya."

db78b7883edb491ea1ea066feec8d2a9.jpg

Insya Allah, Tim Global Wakaf Gresik akan berjuang menggalang donasi untuk membantu masyarakat Desa Kemlagilor agar bisa merenovasi mushollanya menjadi layak, dan aman digunakan sholat jama'ah meskipun disaat banjir melanda wilayah Desa Kemlagilor selama beberapa bulan sekalipun.

Renovasi Musholla An-Nur InsyaAllah akan bermanfaat untuk masyarakat Desa Kemlagilor yang digunakan untuk sholat Jamaah, TPQ, dan beberapa kegiatan pengajian lainnya oleh jama'ah Musholla An-Nur Kemlagilor.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).

Sahabat wakif, mari hadirkan musholla dan tempat ibadah yang layak untuk saudara muslim kita di Desa Kemlagilor dengan wakaf terbaik kita. InsyaAllah Global Wakaf Gresik tengah berupaya maksimal untuk membantu aksi penggalangan dana pembangunan Musholla An-Nur. Bantuan melalui wakaf tertulusmu amat dinantikan oleh warga Desa Kemlagilor. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman wakaf ini sekarang juga! Bismillaah...

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan