Wakaf Buku Iqro, Hapus Buta Aksara Al-Quran untuk Pelosok Blora

Raih aliran pahala dari setiap huruf Quran yang santri baca, dengan wasilah Wakaf Iqro, anak-anak dapat belajar membaca Quran di berbagai TPQ Wilayah Pelosok Blora!

Wakaf Buku Iqro, Hapus Buta Aksara Al-Quran untuk Pelosok Blora

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Buku Iqro, Hapus Buta Aksara Al-Quran untuk Pelosok Blora


Minat membaca Quran di Indonesia terbilang banyak, karena kita tahu, bahwa mayoritas penduduk Indonesia adalah Muslim, dan kitab suci umat Muslim adalah Quran. Begitu pula ketika para santri hendak menjadi hafidz Quran, tentu saja mereka harus pandai membaca Quran. Tetapi dengan total penduduk 272 juta, survei menunjukkan 65 persen tidak bisa baca Quran.

Melihat kondisi ini, Insya Allah Tim Global Wakaf Jawa Tengah akan mendistribusikan Buku Iqro penunjang belajar membaca Quran untuk para santri di Kabupaten Blora. Agar mereka tidak menggunakan buku Iqro yang sudah rusak serta memudahkan mereka untuk mengaji dan menghafal Quran.

1e5943a29bef3f301c182e4ebd220e8c.jpg

KENAPA HARUS WAKAF IQRO?

Karena ternyata 65% Muslim Indonesia belum bisa baca-tulis Quran. Berdasarkan hasil riset IIQ, sekitar 65 persen masyarakat Indonesia masih buta aksara Quran. Tingginya angka itu terutama terdapat di daerah pedesaan atau di wilayah pelosok.

Sahabat, saat ini banyak santri yang sedang belajar membaca aksara Quran di Kabupaten Blora. Akan tetapi, sejumlah buku Iqro yang mereka gunakan tak mencukupi dan harus bergantian.

71256a46e24434820039c8a0866fc60a.jpg

Seperti yang dialami salah satu TPQ di Kabupaten Blora, yakni TPQ An Nur. Meskipun berada di wilayah terpencil Kabupaten Blora, namun semangat anak-anak mengaji sangat luar biasa.

Insya Allah tim Global Wakaf akan mendistribusikan buku Iqro ke berbagai TPQ dan Masjid di Kabupaten Blora dan sekitarnya. Melalui wasilah buku Iqro diharapkan para santri tidak perlu lagi bergantian mengantre untuk mengaji. Semoga ini juga bisa menjadi penyemangat para santri agar lebih giat mengaji!

f6804e4d33de34cf81c217bde33107c4.jpg

Wakaf buku Iqro ini Insya Allah akan bermanfaat untuk ratusan santri yang menimba ilmu di Kabupaten Blora dan sekitarnya. Buku Iqro ini rencananya akan digunakan untuk kegiatan belajar mengaji agar para santri bisa memperdalam ilmu agama dengan memahami Quran dan menjadi penghafal Quran.

"Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al-Qur’an.” (HR. Bukhari).

26173dc55c8f4a2ca0d5bd4caa990eba.jpg

Sungguh besar manfaat dari wakaf Iqro yang sahabat tunaikan seperti:
1. Pahalanya terus mengalir walau sedekahnya sudah selesai,
2. Tidak terputus sekalipun pelakunya sudah meninggal dunia,
3. Setiap Huruf Al-Quran = 10 Kebaikan mengalir kepada pewakifnya.

Sementara di luar sana masih ada ratusan santri yang berharap memiliki buku Iqro agar lebih semangat mengaji. Yuk tunaikan wakafmu sekarang! BIsmillaah...

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan