Wakaf Pendidikan: Bangun Ruang Belajar untuk Santri TPQ Suak Ni di Aceh Barat

Para Santri di TPQ Suak Nie di Aceh Barat terpaksa belajar di balai yang mulai rapuh dan reyot. Mari bangun balai pengajian untuk santri TPQ Suak Nie. Wakafmu sangat membantu mereka dalam belajar ilmu agama, sehingga bisa belajar dengan nyaman :)

Wakaf Pendidikan: Bangun Ruang Belajar untuk Santri TPQ Suak Ni di Aceh Barat

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Pendidikan: Bangun Ruang Belajar untuk Santri TPQ Suak Ni di Aceh Barat


Sahabat, kenalkan, namanya Ustadz Ramadhan, sosok yang berjuang dengan gigih untuk mengajari Quran kepada generasi muda di TPQ Suak Ni yang berlokasi di Desa Suak Ni, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

Ustadz Ramadhan meluangkan waktunya untuk mengajar anak-anak di desanya agar mereka bisa mengaji Quran dan paham akan aturan agama. Baginya anak-anak adalah generasi penerus yang harus terus dididik.

“Bagaimanapun juga anak-anak adalah penerus kita, walaupun ilmu saya tidaklah setinggi pengajar Quran yang lain, tetapi saya berusaha terus belajar dan mengajar anak-anak di sini”, Ujar Ustadz Ramdhan.

f42fab209756728f7d5a7fd91bdc1cec.jpg

Saat ini ia mengajar puluhan anak dari siang hingga malam karena tidak cukupnya ketersediaan balai. Menariknya, mereka hanya dikenakan biaya bayar listrik saja.

“Yang penting kita ikhlas mengajarkan anak-anak, jadi tempat belajar juga kita sesuaikan dengan kemampuan”, Jelasnya lagi.

Di balai yang mulai lapuk dan semakin sempit karena banyaknya anak-anak yang belajar, Ustad Ramadhan berharap suatu saat nanti ia bisa mendirikan satu balai pengajian yang bisa digunakan untuk aktivitas belajar dan mengajar. “Harapannya sih punya nalai pengajian, tetapi itu sangat berat bagi kita di Desa dengan ekonomi masyarakat saat ini,” Lanjutnya.

69565c05830d85f281c3413bdf585dc6.jpg

Sahabat Wakif, mari kita bangun sebuah balai untuk anak-anak di TPQ Desa Suak Ni, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh. Balai pengajian terbuat dari kayu mulai lapuk karena dimakan usia. Belum lagi ketika musim hujan, Ustadz Ramadhan sering meliburkan aktivitas pengajian karena atapnya bocor. Ia berharap bisa membangun balai yang lebih baik lagi sehingga para santri bisa belajar dengan nyaman.

InsyaAllah, Tim Global Wakaf Aceh akan berusaha membangun balai pengajian yang bisa menampung puluhan santri sekaligus dan aman dari segala kondisi sekitar. Nantinya para santri bisa belajar dengan nyaman.

018eccc81ccc103aea666c3451d2458a.jpg

Balai pengajian ini InsyaAllah akan bermanfaat untuk puluhan santri yang ada di TPQ Suak Ni. Selain itu nantinya TPQ ini bisa menampung santri dari luar desa dengan harapan makin banyak anak-anak yang bisa mendapat pendidikan agama dengan baik.

Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wasallaam bersabda, "Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al-Qur’an," (HR. Bukhari).

c8ad52180f797e58b6a0535870bf7834.jpg

Sahabat, mari bahagiakan puluhan santri dengan sedekah terbak yang kita miliki. Insya Allah ACT-MRI Aceh tengah berupaya maksimal untuk membangun balai pengajian yeng lebih baik dan besar. Dengan harapan dapat menampung lebih banyak santri danmembuat mereka bisa beljar dedngan nyaman. Mari bersama sampaikan kepedulian melalui laman aksi ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan