Wakaf Sumur untuk Santri Tahfidz di Pesantren Nurul Huda Ciamis

Santri Tahfidz Pesantren Nurul Huda di Ciamis, sudah puluhan tahun tak memiliki sumur dan MCK sehingga terpaksa harus mandi dan berwudhu di kubangan. Sahabat, mari beramal jariyah dengan wakaf terbaikmu untuk bangun sumur dan MCK di sana!

Wakaf Sumur untuk Santri Tahfidz di Pesantren Nurul Huda Ciamis

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur untuk Santri Tahfidz di Pesantren Nurul Huda Ciamis


Sudah puluhan tahun pesantren tidak memiliki MCK dan sumur sendiri hingga pada akhirnya para santri harus pergi ke kubangan setiap kali hendak membersihkan diri. Untuk mencapai kubangan, para santri harus berjalan jauh menyusuri jalanan yang sangat terjal sehingga para santri seringkali jatuh tergelincir.

e57f2e28dc32c041e90c16219cfcc6d9.jpg

Ustad Iyay Ruhiat membangun pesantren ini sejak tahun 1992 untuk memfasilitasi anak-anak Desa Gegempalan yang ingin mondok dengan biaya terjangkau. Minimnya sarana dan prasarana menjadi alasan mengapa para santri memiliki keterbatasan fasilitas di tempat ini, begitupun masalah keterbatas sumber air dan sumur. Walau tanpa sumur dan kamar mandi, para santri tetap semangat dalam mengaji.

Sebelumnya pihak pesantren bersama para wali santri melakukan urunan untuk membangun sumur bor sedalam 80 meter di lokasi pondok putri. Namun keberadaannya belum mencukupi kebutuhan air bagi para santri khususnya di pondok putra.

245d453caf64f3763ce370af60539527.jpg

Selama bertahun-tahun untuk keperluan mencuci, mandi dan buang air para santri memanfaatkan kubangan yang berada di wilayah pesantren tersebut, naasnya kondisi air di tempat tersebut sangat jauh dari kata layak, selain keruh juga menyebabkan gatal-gatal. Namun karena tidak ada sumber air lain para santri dengan sangat terpaksa masih menggunakannya sampai hari ini.

6b4b2e7e860da98ffc658e647419f8c7.jpg

Insya Allah, Tim Global Wakaf Ciamis akan membangun sumur wakaf beserta fasilitas MCK untuk santri pesantren Nurul Huda Gegempalan, Cikoneng, Ciamis. Sumur yang akan dibangun menggunakan mesin pompa air berkekuatan 3 Kw kapasitas air 16m3/jam. Fasilitas MCK yang dibangun akan memiliki 3 pintu.

Sumur Wakaf ini InsyaAllah akan bermanfaat untuk sekitar 170 santri di Pesantren Nurul Huda Dusun Gareumpay, Desa Gegempalah, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, sekaligus untuk 40 kepala keluarga yang berada di lingkungan pesantren. Sumur ini rencananya akan dimanfaatkan untuk berwudhu, mandi, mencuci, hingga sumber air minum para santri Nurul Huda.

d4333f324315f6bf2387778302558a85.jpg

"Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika manusia mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara: (1) sedekah jariyah, (2) ilmu yang diambil manfaatnya, (3) anak shalih yang selalu mendoakan orang tuanya.” (HR. Muslim, no. 1631).

Banyak santri di pelosok negeri ini mengalami krisis air bersih, mari bantu mereka bangun sumur dengan wakaf terbaik kita! Bismilaah wakaf sekarang...

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan