Wakaf Sumur Pertanian untuk Warga Dusun Mondokan

Warga Dusun Mondokan yang mayoritas petani mengalami kesulitan air untuk pengairan sawahnya. Sahabat, mari bersama kita bangun sumur wakaf pertanian untuk mereka!

Wakaf Sumur Pertanian untuk Warga Dusun Mondokan

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur Pertanian untuk Warga Dusun Mondokan


Sahabat, cerita petani-petani Dusun Mondokan sangat memilukan. Mata pencaharian utama mereka adalah sebagai petani, tetapi kendala yang dialami masalah pertanian para warga juga belum bisa teratasi yaitu masalah pengairan sawah.

Kesulitan air untuk kebutuhan pengairan sawah, itulah masalah besar yang saat ini mereka hadapi. Pengairan sawah yang tidak maksimal dapat berdampak terhadap hasil pertanian. Secara umum, seharusnya petani mendapat hasil 45% hasil tani, karena pengairan yang tidak maksimal, membuat para petani hanya memperoleh hasil tani sekitar 25%.

05350d18e3a472b89b926c6a1d31a84c.jpg

Sahabat, inilah keluh kesah warga saat ini. Hasil tani yang tidak seberapa itu, membuat petani hanya memperoleh penghasilan 60 ribu rupiah per harinya. Padahal, untuk kebutuhan makan dan minum sekeluarga sangat kurang sekali.

Karena kondisi yang demikian, para pemuda lebih memilih bekerja jadi buruh di luar daerah dari pada berprofesi sebagai petani, yang akhirnya Dusun Mondokan kekurangan generasi yang lebih berdaya.

90bc373148bbe547d656e063cdd8faa0.jpg

InsyaAllah Tim Global Wakaf Solo berikhtiar untuk membantu saudara kita yang membutuhkan. Semoga kami bisa segera merealisasikan bantuan pembangunan sumur pertanian untuk warga Dusun Mondokan. Melalui pembangunan sumur wakaf pertanian, upaya ini sebagai ikhtiar berbagi kebahagiaan untuk sesama.

Sumur Wakaf ini InsyaAllah akan dipergunakan untuk petani-petani di Dusun Mondokan, agar nantinya hasil ladang atau sawah bisa lebih maksimal. Selain itu, jika musim kemarau panjang tiba, warga juga bisa memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk urusan dapur.

1ae65e95074f1effe1dd5d73ab701d09.jpg

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda, “Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala.” (HR. Muslim).

4d2937de802b0c4031da3a9014f3e82a.jpg

Untuk hasil pertanian yang lebih baik lagi, warga sangat membutuhkan sumur pertanian secepatnya, agar segera bisa dimanfaatkan untuk mengairi sawah mereka. Akan tetapi, ekonomi warga yang cukup rendah membuat mereka belum bisa membuat sumur tersebut karena biaya yang cukup mahal. Tempat penampungan air hujan pun tidak maksimal karena setiap kemarau juga akan kering. Warga berharap memiliki sumur pertanian agar sawah bisa diairi secara maksimal.

Yuk, bantu warga Dusun Mondokan dengan wakaf terbaikmu melalui laman ini, Bismillah..

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan