Wakaf Quran untuk Para Santri di Pekalongan

Pekalongan merupakan daerah di Indonesia yang kerap terendam banjir rob. Hal ini menyebabkan sejumlah Quran di pesantren Pekalongan rusak. Mari wakaf Quran untuk para santri di Pekalongan!

Wakaf Quran untuk Para Santri di Pekalongan

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Quran untuk Para Santri di Pekalongan


Membaca Quran merupakan anjuran bagi muslim bahkan hukumnya wajib karena terdapat banyak keutamaan saat kita membacanya, mempelajari dan mengamalkannya. Karenanya pendidikan di pondok pesantren jadi pilihan terbaik untuk orang tua yang ingin anaknya lebih banyak berinteraksi dengan Quran.

a7a9a89de1ead7f6cc44ff088c81d4ae.jpg

Di seluruh penjuru negeri, muslim berlomba-lomba menghafal dan mengamalkan Quran. Tak terkecuali daerah Pekalongan yang terkenal dengan julukan "Kota Santri". Namun, daerah Pekalongan ini kerap kali terendam banjir rob. Sehingga pondok pesantren di sana sering terkena dampaknya.

Salah satunya Pondok Pesantren Qolbul Quran. Ponpes tersebut bertempat di sebuah rumah yang kondisinya sudah memprihatinkan. Selain banyak tembok yang rapuh, bangunan ponpes tersebut juga sering diterjang banjir rob saat curah hujan meningkat.

e51294248dad9edcab7bae308ae230dd.jpg

Jika air rob masuk ke ponpes, para santri harus mengungsi. Kegiatan mengaji pun terganggu. Selain itu, banyak perlengkapan pribadi para santri yang rusak akibat banjir rob. Mushaf Quran mereka pun ikut terendam banjir. Isinya sudah tidak lagi sempurna bahkan beberapa mushaf kehilangan banyak halaman. Oleh karena itu, para santri di sini membutuhkan mushaf Quran yang baru jika Quran mereka rusak terkena banjir.

Melihat kondisi ini, Insya Allah Tim Global Wakaf Pekalongan akan mendistribusikan mushaf Quran untuk santri di Pekalongan. Agar mereka tidak menggunakan Quran yang sudah rusak serta memudahkan mereka untuk mengaji dan menghafal Quran.

f531f1410e1a3b3d276e5c5726b840cc.jpg

Wakaf mushaf Quran ini Insya Allah akan bermanfaat untuk sekitar 300 santri yang menimba ilmu di Pekalongan dan sekitarnya. Quran ini rencananya akan digunakan untuk kegiatan mengaji dan menghafal Quran para santri.

“Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al-Qur’an.” (HR. Bukhari)

653c9b75abb607d4bb599f015ab4e742.jpg

Sahabat, saat ini banyak santri yang sedang berjuang menghafal Quran di Pekalongan. Akan tetapi, sejumlah Quran yang mereka gunakan sudah lapuk dimakan usia dan bencana banjir rob yang melanda. Mari sisihkan harta dan kejar amal jariyah dengan wakaf tunaimu sekarang juga! Bismillah..

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan

Rekomendasi Lainnya