Wakaf Modal Usaha untuk Janda yang Hidupi 2 Anak Berkebutuhan Khusus

Ibu Zuni, seorang janda yang sedang berjuang menghidupi 5 anak dengan 2 diantaranya berkebutuhan khusus. Segala pekerjaan telah ia coba namun belum cukup untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Yuk bantu Ibu Zuni punya warung sendiri dengan wakafmu!

Wakaf Modal Usaha untuk Janda yang Hidupi 2 Anak Berkebutuhan Khusus

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Modal Usaha untuk Janda yang Hidupi 2 Anak Berkebutuhan Khusus


Perkenalkan, seorang Ibu tangguh bernama Ibu Zuni. Delapan tahun lalu keluarga ini ditinggal oleh sang suami untuk selama-lamanya. Semenjak itu, kehidupan keluarga mereka berubah.

29ada4c7ec3a0cbdeba9485ab595168b.jpg

Ibu Zuni memiliki 5 anak, 2 diantaranya memiliki kondisi yang “istimewa”. Anak ke-3 yang bernama Maya, memiliki kelainan Down Syndrome sejak lahir. Di usianya yang sudah menginjak 12 tahun, Maya belum pernah bersekolah karena keterbatasan biaya dan trauma akan dibully oleh teman-teman sebayanya. Walaupun begitu, Maya ingin sekali bersekolah. Bahkan tiap pagi ia berdandan memakai seragam dan tas, duduk di depan rumah seraya menunggu jemputan sekolah. Setelah menunggu cukup lama, ia kembali ke rumah dan berganti baju. Hal itu ia lakukan untuk memenuhi angan-angan nya untuk bersekolah. Ia juga senang sekali menulis dan menggambar, walaupun tidak pernah ada yang mengajarinya.

09b07952eabf18aef75342c0f93e7b52.jpg

Anak ke-4 Ibu Zuni bernama Keisha mengalami saraf terjepit saat berumur 1,5 tahun. Hal ini membuat saraf-saraf motorik di seluruh tubuhnya tertarik dan tidak bisa digerakan dengan leluasa. Sampai saat ini Dek Keisha berumur 10 tahun dan masih belum bisa berdiri. Untuk berjalan dia hanya bisa menggulingkan badannya kedepan dan kebelakang. Makanpun harus dihaluskan terlebih dahulu agar tidak tersedak. Anak terakhir bernama Shaqila yang duduk di bangku TK, sering membantu merawat Dek Keisha untuk menyuapi susu dan mengajak bermain Dek Keisha.

dffe002ac52548657e5ed5e5d0f985d7.jpg

Sementara itu, Ibu Zuni yang menjadi tulang punggung keluarga harus memutar otak untuk terus bertahan hidup. Anaknya yang pertama sudah menikah dan jarang memberi bantuan karena kondisi ekonominya sudah cukup sulit. Anak keduanya lah yang sering membantu dalam hal ekonomi. Akan tetapi, mencari nafkah dan menjaga 3 anak tidaklah mudah. Sekarang Ibu Zuni mencari nafkah dengan berjualan bubur di rumahnya. Penghasilannya berkisar 30-100 ribu perhari, bahkan Ibu Zuni pernah hanya mendapat uang 30 ribu selama 3 hari. Tak jarang ia harus libur berjualan karena kelelahan mengurus anak-anaknya.

Jika tak berjualan maka tidak ada penghasilan yang ia dapatkan. Sedangkan jika ia terlalu sibuk berjualan, anak-anaknya tidak ada yang mengurusi.

Ibu Zuni sering menangis ketika melihat kondisi anak-anaknya, ia berulang kali menyalahkan dirinya sendiri atas apa yang terjadi pada dirinya dan anak-anaknya. Ibu Zuni ingin sekali berjualan membuka toko kelontong agar dapat bekerja tanpa harus meninggalkan anak-anaknya.

08a1fdcde543477b458121dbffc8a630.jpg

Melihat kondisi ini, InsyaAllah Tim Global Wakaf Magelang akan berikhtiar untuk membantu modal usaha untuk Ibu Zuni agar beliau dapat membuka warung sendiri untuk menghidupi dan memenuhi kebutuhan anak-anaknya.

Modal usaha ini insyaAllah akan sangat bermanfaat untuk menyambung hidup Ibu Zuni dan ke 5 anaknya. Dengan adanya modal usaha ini, Ibu Zuni dapat membuka warung kelontong sendiri sehingga dapat bekerja tanpa harus meninggalkan anak-anaknya.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

Sahabat Wakif, yuk bantu wujudkan impian Ibu Zuni untuk mempunyai warung sendiri. InsyaAllah bantuan dari Sahabat Dermawan akan sangat meringankan beban keluarga Ibu Zuni :)

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan