Wakaf Rumah untuk Marbot Musholla Pak Badrudin di Pelosok Sukabumi

Puluhan tahun tak memiliki hunian yang tetap membuat Pak Badrudin terpaksa menumpang membangun rumah di atas tanah milik orang lain. Mari bantu Pak Badrudin dengan hadirkan hunian layak tuk keluarganya!

Wakaf Rumah untuk Marbot Musholla Pak Badrudin di Pelosok Sukabumi

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Rumah untuk Marbot Musholla Pak Badrudin di Pelosok Sukabumi


Indah dan bahagia rasanya jika memiliki rumah sendiri tanpa menumpang orang lain dan memiliki pekerjaan yang tetap. Tapi pada kenyataannya, impian tersebut sulit untuk dicapai dan hal ini dirasakan oleh Pak Badrudin (49 tahun).

Pak Badrudin dan keluarganya tinggal di Desa Karangjaya Kec. Gegerbitung Kab Sukabumi. Sebuah pemukiman yang letaknya di perbukitan, akses menuju kampung tersebut sangatlah jauh dari perkotaan dan hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua ataupun berjalan kaki.

e9efeda0800c117d0117f6d8ccb9acc0.jpg

Saat ini, beliau tinggal bersama sang istri dan anaknya yang baru beberapa bulan lahir. Namun, mereka terpaksa tinggal di rumah yang tak layak. Ya, bangunan yang hampir rubuh ini mereka sebut dengan “Rumah”. Kondisi bangunannya kini sangat memprihatinkan. Banyak dinding yang terbuat dari anyaman bambu berlubang sehingga menyebabkan angin maupun air saat hujan tiba masuk melalui celah-celah dinding. Tak hanya itu, rumah ini tak memiliki ruang tamu sehingga menggunakan kamar mereka dijadikan sebagai ruang tamu.

Hal ini makin diperparah karena rumah yang mereka bangun tanahnya bukanlah milik pribadi melainkan milik perusahaan yang berada di sekitar wilayah tersebut. Tentunya, jika suatu saat Pak Badrudin dan istri digusur beliau harus segera pergi.

43f76b5be1f0096b95e86c29dea6ddd1.jpg

Demi mencukupi kebutuhan sehari-hari, Pak Badrudin bekerja sebagai marbot masjid dan musholla. Beliau juga memelihara beberapa ekor ayam dan bebek untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Kandangnya pun berdekatan dengan rumah beliau. Tentunya, dengan penghasilan yang tak menentu dan terbatas, sangat sulit bagi dirinya untuk membeli tanah serta membangun rumah untuk keluarganya.

Meski begitu, Pak Badrudin tak pernah putus asa. Di balik ujian yang menimpa keluarganya, beliau bersemangat menjadi marbot masjid serta mengajak masyarakat untuk melaksanakan sholat berjamaah. Beliau selalu berikhtiar kepada Allah Ta’ala, semoga kelak bisa membangun rumah impiannya.

Sahabat, tidakkah kalian ingin membantu Pak Badrudin?

7226be886850656070bfce3dab52f5c3.jpg

Melihat kondisi ini InsyaAllah Tim Global Wakaf Sukabumi Raya akan berikhtiar membantu membangun rumah Pak Badrudin, juga memberikan bantuan modal usaha. Harapannya dengan adanya bantuan ini, Pak Badrudin dapat hidup nyaman dan bahagia bersama keluarganya.

Modal Usaha ini Insya Allah akan bermanfaat untuk kehidupan Pak Badrudin beserta keluarga beliau, InsyaAllah dengan adanya modal bantuan dari masyarakat ini akan membuat kehidupan pak Badrudin semakin membaik lagi.

496944dd78c4600acbe3ec73bf7cf5e2.jpg

Dari Abu Hurairah radhiyallahu'anhu, Nabi Shalallaahu 'Alaihi Wasallam, bersabda, “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat."

Melihat kondisi ini InsyaAllah Tim Global Wakaf Sukabumi Raya akan berikhtiar membantu membangun rumah Pak Badrudin, memberikan biaya hidup, biaya kebutuhan pangan untuk keluarganya. Harapannya dengan adanya bantuan ini, Pak Badrudin dapat hidup nyaman dan bahagia bersama keluarganya.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan