Wakaf Sumur dan Tempat Mandi untuk Santri di Pesantren Kain Golong Aceh

Santri Pesantren Kain Golong terpaksa harus mandi di parit karena tidak tersedianya MCK dan sumur air bersih di sana. Mari raih amal jariyah dengan wakaf terbaikmu untuk bangun sumur dan MCK di sana!

Wakaf Sumur dan Tempat Mandi untuk Santri di Pesantren Kain Golong Aceh

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur dan Tempat Mandi untuk Santri di Pesantren Kain Golong Aceh


Mandi adalah kegiatan membersihkan diri dari bau dan kotoran badan, biasanya kegiatan ini membutuhkan air yang bersih dan tempat yang tertutup untuk mebersihkan diri dengan suasana yang nyaman.

Pernahkah kita membayangkan bagaimana jika anak santri yang sedang menuntut ilmu mandi di parit?

b28a4fe9cf7f4bc5dd06408ef277bd3c.jpg


Hal itulah yang sedang dirasakan santri di Pesantren Kain Golong, Aceh Singkil. Puluhan santri terpaksa mandi di air rawa yang kotor dan rentan terkena penyakit kulit, seperti gatal-gatal.

Selain mandi, air parit digunakan untuk berwudhu, mencuci pakaian, bahkan untuk minum para santri. Sudah setahun lamanya air parit ini digunakan oleh para santri. Mereka mandi secara bergantian, jika parit dipenuhi para santri untuk mandi, air-nya pun akan kotor dan kuning.

5255d50a1587c2f3ab8674ecba1679a2.jpg

Salah seorang pengurus Pesantren Kain Golong sempat menceritakan, pesantren pernah dilanda hujan panjang disertai angin kencang, air parit menjadi banjir akibat luapan air yang datang dari hulu. Para santri pun menampung air hujan menggunakan ember agar tetap bisa mandi dan berwudhu.

0ed0b892c2af19b88de808ed7f7f0423.jpg
Menanggapi hal ini, InsyaAllah Tim Global Wakaf Subulussalam berikhtiar menghadirkan sumur, tempat mandi, tempat wudhu dan MCK untuk santri Pesantren Kain Golong, Kecamatan Simpang, Kanan Kab. Aceh Singkil, Sehingga santri semakin nyaman dan semangat untuk belajar agama dan beribadah.

Sumur wakaf ini diperuntukkan untuk santri yang sedang menimba ilmu agama di Pesantren Kain Golong. Selain dimanfaatkan untuk mandi, sumur ini juga akan digunakan untuk berwudhu, mencuci pakaian dan kebutuhan santri lainnya.

f2b7b546cedd96562ce4d9e0e1aa915f.jpg

Rasulullah Shallallahu 'alayhi wa sallam bersabda, "Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya." (HR. Muslim).

Mari, tunaikan wakaf tunai terbaikmu untuk penuhi kebutuhan air bersih para santri di Pesantren Kain Golong Aceh Singkil. Semoga menjadi amal jariyah untuk menyelamatkan kehidupan kita di dunia dan di akhirat. Aamiin.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan