Wakaf Bangun Asrama untuk Pesantren Wasshilatun Najah di Perbatasan  Aceh

Bangunan asrama di Dayah Wasshilatun Najah sering terendam air dan rentan roboh, santri yang tidur di sana terancam kesehatan dan keselamatannya. Mari, wakaf untuk bangun asrama yang layak dan aman di sana!

Wakaf Bangun Asrama untuk Pesantren Wasshilatun Najah di Perbatasan Aceh

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Bangun Asrama untuk Pesantren Wasshilatun Najah di Perbatasan Aceh


Sudah setahun lamanya santri bertahan dengan kondisi seperti ini, mereka harus kuat demi menjalani Pendidikan agama. Bila hujan tiba, air di sekitar asrama menjadi pasang dan sering kebanjiran, mereka selalu khawatir dan berhati-hati hendak menaiki anak tangga kamar yang menjadi licin.

Pesantren yang menampung puluhan santri ini santrinya harus tidur di asrama panggung yang rentan roboh, bangunannya terbuat dari papan bekas pemberian warga setempat. Belum lagi di sekitar asrama terdapat air rawa yang menjadi sarang nyamuk, membuat setiap malam para santri digigit nyamuk dan terbangun tengah malam, bahkan sampai ada yang terserang penyakit seperti demam, DBD dan lainnya.

9ff1cfef8d13b0d70055603f6ae4fe14.jpg

Memilki kasur yang empuk dan suasana kamar begitu nyaman adalah hal yang diidamkan oleh setiap orang. Kita tentu dapat tidur lebih nyenyak tanpa rasa kekhawatairan.

Namun sayangnya hal itu tidak dapat dirasakan oleh santri Dayah Wasshilatun Najah, Desa Kain Golong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil. Setiap malamnya mereka malah kedinginan karena dinding yang berongga meniup angin malam sampai ke tulang.

Pihak pesantren menceritakan atap seng asrama santri pemberian warga setempat itu pernah terbang akibat hujan yang begitu deras.

e6c6c93f3c107ed3ae7cecefda8992e0.jpg

Jika santri ingin istirahat siang, di dalam kamar sangat terasa panas lantaran atap seng yang langsung berdekatan dengan posisi tidur santri. Demi mengurangi rasa panas, santri penghafal Quran ini selalu membuka pintu kamarnya. Terkadang beberapa santri harus tidur dengan beralaskan karung beras agar tidak kotor.

Insya Allah, Tim Global Wakaf Subulussalam terus berupaya untuk menghimpun dana semaksimal mungkin agar keinginan untuk merenovasi asrama bisa terwujud. Mari bersama sampaikan bantuan terbaik anda melalui laman aksi ini.

0cc4873f279f077ddd03c36bdef2dc63.jpg

Pembangunan asrama ini akan bermanfaat untuk puluhan santri agar dapat beristirahat dan semakin semangat mendalami ilmu agama. Selain itu, santri dapat tidur dengan nyenyak dan aman sehingga santri dapat lebih fokus melanjutkan pendidikan agama.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang berman¬faat, dan anak saleh yang mendoakannya." (HR. Muslim).

0c3715d175d682e969bbc8a295976e28.jpg

Sahabat Wakif, mari ikhtiarkan pahala jariyah dengan berikan bantuan terbaik untuk membantu para santri agar mereka semakin nyaman dan senang dalam mempelajari ilmu agama. Tunaikan wakaf terbaikmu melalui laman ini sekarang juga, Bismillah...

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan