Wakaf Iqro' dan Juz Amma untuk Santri Prasejahtera Desa Putue

Saat ini, para santri membutuhkan Iqro’dan Juz Amma, karena kebanyakan kondisinya sudah kurang layak. Mari ringankan mereka dengan mewakafkan Iqro dan Juz Amma.

Wakaf Iqro' dan Juz Amma untuk Santri Prasejahtera Desa Putue

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Iqro' dan Juz Amma untuk Santri Prasejahtera Desa Putue

Update : 28 Apr, 2022


Jauh dari gemerlapan perkotaan, terdapat sebuah desa yang terletak di kaki pegunungan. Desa ini bernama Desa Putue, yang terletak di Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya.

Di Desa Putue ini terdapat salah satu langgar yang rutin digunakan sebagai tempat pengajian oleh anak-anak setempat. Letaknya tepat berada di pinggiran sawah. Jumlah santri yang mengaji cukup banyak yaitu puluhan terdiri dari anak-anak usia 3-6 tahun.

4d2050c3d367555a8069561d21854f59.jpg

Pengajian sendiri rutin diadakan setiap hari pada pukul 15.00 hingga jam 16.30 WIB hingga tidak sangsi di sore hari suara lantunan potongan ayat quran dari Juz Amma begitu indah terdengar. Suara merdu tersebut keluar dari bibir anak-anak mungil yang menjadi santri di langgar tersebut. Sudah pasti setiap telinga yang mendengar akan terkesima dengan pemandangan di sore hari.

cdcd6520acc1b1caa897327f448a260e.jpg

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan rutin berkat kepedulian Ustaz Fauzi. Walaupun hanya beberapa jam saja, namun para santri bisa mendapatkan pendidikan alquran. Setidaknya itu menjadi ladang amal dan bermanfaat bagi anak-anak dikemudian hari.

Untuk biaya operasional dari langgar ini tidak dibebankan kepada anak-anak yang belajar mengaji. Selama ini biaya tersebut dipenuhi dari para dermawan yang setiap bulannya rutin berdonasi. Hal ini dikarenakan mayoritas dari para santri kurang mampu sehingga membuat tidak memungkinkan untuk dipungut biaya.

90ae2e68c8f6b1fabe07ab710911510e.jpg

Dengan kondisi dan semangat dari para santri untuk belajar mengaji sudah cukup membuat Ustadz Fauzi bersyukur. Karena dengan mengaji, tentu saja waktu anak-anak bisa digunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat.

“ Yang penting anak-anak disiang hari tidak menghabiskan waktu ditempat yang tidak bermanfaat, jadi setidaknya anak-anak bisa belajar ngaji di siang harinya”,Ujar Ustad Fauzi.

Namun kondisi dari fasilitas belajar mengaji kurang menunjang karena jumlah juz amma yang tersedia terbatas dan beberapa diantara yang ada dalam keadaan rusak. Tentu saja karena jumlahnya yang tidak sesuai membuat para santri harus secara bergilir bergantian untuk mengaji menggunakan juz amma. Keadaan yang terbatas ini tidak menyurutkan semangat dari para santri untuk terus belajar mengaji sebagai bekal untuk di akhirat kelak.

86cdf01bb7640fe6a51d31900582b5af.jpg

Melihat kondisi ini, tim Global Wakaf Aceh akan menghadirkan Juz Amma dan Iqro untuk pesantren di desa Putue, Kecamatan Indra Jaya, kabupaten Aceh Jaya. Saat ini, para santri membutuhkan Iqro’dan Jus Amma, karena kebanyakan kondisinya sudah kurang layak. InsyaAllah juz amma ini nantinya akan digunakan untuk ratusan santri prasejahtera dan warga sekitar yang membutuhkan sehingga mereka lebih nyaman saat belajar.

Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam bersabda, "Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al-Qur’an." (HR. Bukhari).

Sahabat, membantu anak-anak prasejahtera menyediakan Iqro' dan Juz Amma adalah salah satu bentuk kepedulian kita kepada mereka. Mari bersama-sama kita hadirkan Juz Amma dan Iqro agar memudahkan mereka belajar Al-Quran dan Insya Allah akan menjadi generasi Qurani. Sisihkan harta dan kejar amal jariah dengan wakaf tunai terbaikmu sekarang juga.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan