Wakaf Renovasi Madrasah Al-Falah Kabupaten Sukabumi

Sangat sederhana, bangunannya hanya terbuat dari anyaman bambu yang saat ini juga sudah mulai bolong-bolong. Ayo wakaf untuk renovasi Madrasah Al-Falah di Desa Sirnarasa!

Wakaf Renovasi Madrasah Al-Falah Kabupaten Sukabumi

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Renovasi Madrasah Al-Falah Kabupaten Sukabumi


Madrasah Al-Falah, berada di Kampung Kiara Koneng, Desa Sirnarasa. Wilayah ini termasuk salah satu daerah yang masih terjaga keasrian alamnya. Akses menuju ke sana cukup sulit. Jalanannya menanjak dan masih berupa bebatuan yang ketika hujan akan sangat licin.

45b7b30640ea0cbe13473e67019768a7.jpg

Madrasah ini dibangun pada tahun 2000 dengan dana pribadi Pak Aat dan orang tuanya. Hal ini karena melihat kondisi pendidikan yang ada di Kampung Kiara Koneng belum merata mendapatkan pendidikan yang layak. Akhirnya mereka berinisiatif untuk membuat madrasah dengan dana seadanya.

Pak Aat hanya berprofesi sebagai petani yang penghasilannya hanya menunggu saat masa panen. Pendapatannya pun tak seberapa, hanya cukup untuk menghidupi keluarganya. Namun tak jarang, beliau gunakan uangnya untuk kebutuhan sekolah seperti membeli kapur atau papan tulis.

a32d2e931e5c42b479df954960eab7ae.jpg

Murid yang belajar di sana tidak dibebani biaya sedikitpun. Guru di Madrasah Al-Falah hanya ada empat guru termasuk Pak Aat dan tiga lainnya adalah anak-anak beliau. Mereka mengajar tanpa adanya upah atau gaji.

Madrasah Al-Falah butuh direnovasi, dilihat dari atap, dinding dan kerangka sekolah yang sudah keropos. Walaupun alasnya sudah menggunakan keramik tetapi atap dan dindingnya belum kokoh.

8f4caf6c61f2738f47528348a42ca923.jpg

InsyaAllah Tim Global Wakaf Kabupaten Sukabumi berikhtiar membantu dalam membangun dan merenovasi Madrasah Al-Falah, harapannya dapat membantu para siswa siswi dapat belajar dengan layak serta nyaman.

Wakaf ini Insya Allah akan bermanfaat untuk sekitar 40 Murid yang belajar di sana. dan Guru di Madrasah Al-Falah sekitar empat guru termasuk Pak Aat dan tiga lainnya adalah anak-anak beliau. Mereka mengajar tanpa adanya upah atau gaji.

982b3ee904554170b22ca2bf23bf3f61.jpg

"Jika manusia meninggal dunia maka putuslah amalnya kecuali tiga hal; shadaqah jariyah, ilmu yang diambil manfaat dan anak shalih yang mendoakannya." (HR Muslim)

Yuk patungan renovasi Madrasah Al-Falah dengan wakaf terbaikmu. Sampaikan kepedulianmu melalui laman aksi ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan