Usia Senja Bukan Penghalang, Bantu Berikan Modal Usaha untuk Ibu Hardyanti

Efek pandemi masih terasa walaupun angkanya sudah melandai, sehingga berdampak pada ekonomi. Salah satunya ekonomi pada Ibu Hardyanti sekeluarga.

Usia Senja Bukan Penghalang, Bantu Berikan Modal Usaha untuk Ibu Hardyanti

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Usia Senja Bukan Penghalang, Bantu Berikan Modal Usaha untuk Ibu Hardyanti


Assalam mualaikum Sahabat,

Pandemi diprediksi melandai di tahun ini. Bukti dari melandainya covid 19 di Indonesia adalah dengan masuknya PPKM ke level 2 untuk beberapa wilayah. Walaupun pandemi mulai melandai namun efeknya masih juga terasa untuk sebagian besar masyarakat. Tak terkecuali dampak ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat kecil.

Contohnya dampak yang dirasakan oleh Ibu Hardyanti sekeluarga. Saat ini Ibu Hardyanti adalah ibu tunggal dengan 1 orang anak. Beliau ditinggal wafat oleh sang suami di tahun 2014 sehingga terpaksa untuk menjadi tulang punggung keluarga. Di usia beliau yang ke 59 di tahun ini terbilang tidak lagi muda namun semangatnya tidak pernah pudar.

daffe37e75d2e4b37639c6ffeb68f41d.jpg

“Nak, Semasa bapak hidup beliau bekerja sebagai satpam di SMA 3 Mandau. Setelah (bapak wafat), kami diizinkan untuk berjualan sebagai penjaga kantin sekolah. Tapi semenjak covid datang nak, sekolah ditutup jadi sampai sekarang tidak ada lagi kantin yang buka.” ujar beliau kepada tim Global Wakaf Duri.

Selama pandemi berlangsung, banyak pekerjaan yang dicoba dilakukan oleh bu Hardyanti dan anaknya. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari beliau pernah bekerja dengan orang lain selama kurang lebih satu tahun, namun karena tidak ada kesesuaian dengan upah maka beliau mengakhirinya. Dan untuk saat ini menjadi penjaga usaha roti bakar milik orang lain menjadi pekerjaan yang dilakoni beliau untuk menyambung kehidupan. Kerap ibu Hardyanti harus bekerja hingga tengah malam karena pembeli yang datang lebih banyak di malam hari. Alhamdulillah anak tunggalnya juga sudah bekerja menjadi OB selama 2 bulan terakhir.

5f4f58dc8b6613f31320b347ee0029b9.jpg

Namun tentu saja penghasilan yang dimiliki masih belum bisa mewujudkan niat Ibu Hardyanti untuk memiliki usaha roti bakar sendiri serta membuat putranya bisa menyelesaikan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Karena terkadang untuk sehari-hari beliau masih menggunakan uang sisa dari hasil berjualan di kantin sebelumnya.

Melihat kondisi dari Ibu Hardyanti, Tim Global Wakaf Duri ingin memfasilitasi pemberian modal usaha produktif sehingga nantinya secara mandiri beliau bisa membiayai kehidupan dan memberikan pendidikan terbaik untuk anaknya. Tentu saja penyaluran wakaf dari modal usaha produktif ini akan diberikan pula pendampingan dan pembinaan intensif.

3aa62788427e087fb79f0bb025069d48.jpg

Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. (HR Muslim)

Tentu saja kita tidak ingin melihat beban tersebut dipikul oleh saudari kita sendirian karena muslim dengan muslim lainnya bagaikan satu bangunan yang sama. Mari bersama kita bantu berikan wakaf terbaik untuk modal usaha bagi Ibu Hardyanti sehingga beliau bisa mandiri secara finansial guna memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya pendidikan anaknya.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan