Wakaf Modal UMKM: Bantu Ibu Tuti Kuatkan Pondasi Keluarga bersama 6 Anak Yatimnya

Ibu Tuti adalah seorang ibu tangguh yang masih menanggung anak-anak yatimnya karena ditinggal wafat suami. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, ternyata upah dari upayanya sebagai buruh cuci-gosok tak cukup. Ayo, bantu Bu Tuti dengan wakaf modal usaha!

Wakaf Modal UMKM: Bantu Ibu Tuti Kuatkan Pondasi Keluarga bersama 6 Anak Yatimnya

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Modal UMKM: Bantu Ibu Tuti Kuatkan Pondasi Keluarga bersama 6 Anak Yatimnya

Update : 20 Apr, 2022


Assalamu'alaikum, Sahabat Wakif :)

Gimana puasanya hari ini ?
Masih kuat ya...

Keluarga Ibu Tuti dan enam orang anaknya ingin menyapa Sahabat sekalian ni.

Bernama lengkap Ibu Destuti, Tim Global Wakaf Duri pada 06 April 2022 jam 9.45 WIB menemui Ibu Tuti dirumahnya yang memang sengaja sudah janjian bersama dengan Ketua RT Bapak Safri Rinaldi, S.Pd.

650b7f455e9181c3dc370278566656d8.jpg

Di rumah kontrakan yang sangat sederhana ini Ibu Tuti hidup bersama dengan lima orang anaknya, yaitu Anjelina (22 th) bekerja sebagai tukang masak di RSUD Duri 8 bulan lamanya, Yogi (21 th) sempat nganggur 3 tahun dan sekarang bekerja di Batam bantu pamannya sebagai OB, Maryam (19 th) baru tamat SMA, Ilham (17 th) sekolah di SMK Handayani kelas 2, Kurnia (16) sekolah di SMP 4 kelas 2 dan terakhir Ramadhan (10 th) sekolah di SD 13 kelas 3 dan Ngaji MDA.

Diketahui bahwa suami Ibu Tuti sebelum wafat mengalami sakit stroke dan gula, hingga 2 tahun lamanya. Keadaan demikian membuat almarhum suami tidak bisa menafkahi keluarganya (sebagai pembuat pusara/makam), hingga pada Januari 2017 menghembuskan nafas terakhirnya.

Dengan keadaan demikian, ditambah anak-anak masih banyak yang sekolah, pada akhirnya membuat Ibu Tuti bekerja sebagai buruh gosok cuci yang beliau sendiri menawarkan jasa dari rumah ke rumah dengan berjalan kaki.

f786eed620d24ecf18d93a1f23d00837.jpg

Pengeluaran dan pemasukan rumah tangga yang tak menentu membuat anak-anak beliau hanya bisa menamatkan sekolah hingga SMA negeri, padahal ada keinginan kami agar salah satu anaknya ada yang sarjana. "Kita juga ada hutang dengan tetangga, bang, karna dulu 2 adiknya masuk sekolah bersamaan, untuk beli kebutuhan sekolah mereka, sepatu, buku, tas, dll. Ini sudah 2 tahun berjalan sejak anak masuk sekolah, bang. Ini juga sudah dicicil sedikit demi sedikit dari hasil kami kerja, dulu hutang nya 3 jutaan, skrang hutang kami tinggal 1,5 juta bang," Curhat Bu Tuti.

Selaku Ketua RT, Pak Safri menyampaikan,"Alhamdulillah, keluarga Ibu ini, agak beda dari warga pada umumnya, mereka ini tidak terlalu mengharapkan bantuan yang selalu menadahkan tangan, karena masih bisa berusaha dengan tangan sendiri, Pak. Dari sisi kami pun hanya bisa memberikan bantuan semampu kami, seperti sembako, santunan yatim dua kali setahun, bantuan dari BLT pernah dapat satu kali ibu ini."

f62a3b12684af8ee3269933468b30bf0.jpg

Setelah proses survey yang dilakukan oleh pihak Tim Global Wakaf Duri, yang diharapkan adalah adanya bantuan modal usaha agar mereka bisa berjualan di pasar (kedai harian). Hajat ini juga datang dari keadaan pasca anak mereka sesudah tamat SMA bingung mau kerja apa.

InsyaAllah, Tim Global Wakaf Duri akan fasilitasi keluarga Ibu Tuti dengan memberikan bantuan modal usaha produktif dan pendampingan sampai keluarga ini benar-benar mandiri. Diharapkan dengan bantuan ini anak-anak Ibu Tuti tidak lagi menganggur dan dapat membantu mengembangkan usaha.

Wakaf Modal usaha produktif ini diberikan kepada keluarga ibu Tuti dengan enam orang anaknya. Dengan bantuan Sahabat Wakif, semoga terbantu keluarga ini mendapatkan tambahan income selain dari Ibu Tuti yang bekerja sebagai buruh cuci gosok.

“Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).

“Barangsiapa yang meringankan (menghilangkan) kesulitan seorang muslim kesulitan-kesulitan duniawi, maka Allah akan meringankan (menghilangkan) baginya kesulitan di akhirat kelak. Barangsiapa yang memberikan kemudahan bagi orang yang mengalami kesulitan di dunia, maka Allah akan memudahkan baginya kemudahan (urusan) di dunia dan akhirat.” (HR: Tirmidzi : 1853).

0df204b97b3302787f2f3c68b5b1e299.jpg

Sahabat Wakif, sedikit harta yang akan diberikan kepada keluarga ini pasti akan membuat mereka ucap rasa Syukur kepada Allah, bagaimana tidak, masih ada yang bukan saudara sedarah mereka yang mensupport keadaannya sekarang dengan kondisi yang tak menentu seperti yang. Ayo bantu kuatkan Bu Tuti dan ke enam anaknya untuk lebih kuat dan siap hadapi masa depan mereka.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan