Wakaf Sumur untuk Ratusan Santri Korban Konflik dan Prasejahtera di Pidie Jaya Aceh

Ratusan santri korban konflik, prasejahtera dan yatim berwudhu di irigasi. Dampak pada kesehatan jangka panjang sangat mengkhawatirkan. Mari bangun sumur wakaf untuk santri Darul Amna agar mereka bisa berwudhu di aliran air bersih!

Wakaf Sumur untuk Ratusan Santri Korban Konflik dan Prasejahtera di Pidie Jaya Aceh

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur untuk Ratusan Santri Korban Konflik dan Prasejahtera di Pidie Jaya Aceh


"Kami sering berwudhu dan mandi di irigasi, sumur bor yang ada airnya sangat sedikit, apalgi masuk musim kemarau,” Jelas Tengku Kahar.

Yayasan Darul Amna Mutiara, Gampong Dayah Usi, Mutiara Timur, Pidie, Aceh, jadi tempat bermukim sekaligus menimba ilmu bagi lebih dari seratus anak asuh. Yayasan ini menampung sekitar 60 anak perempuan dan 40 anak laki-laki.

bdeb24a005a7c9ee47783a46c3331a93.jpg

Umumnya anak-anak asuh di Darul Amna merupakan korban konflik Aceh, tsunami, yatim/piatu, dan anak-anak terlantar lainnya. Mereka kini mendapatkan tempat tinggal, makan, dan pendidikan gratis dari yayasan. Meskipun demikian, fasilitas yang mereka dapatkan sangat ala kadarnya.

Salah satu yang sangat memprihatinkan adalah sumber air yang digunakan oleh para santri. Saat ini santri hanya memanfaatkan satu sumur bor dangkal dengan kapasitas air yang sangat sedikit. Untuk memenuhi semua kebutuhan airnya tak jarang santri harus menggunakan air irigasi yang ada tepat di depan pesantren seperti untuk kebutuhan mencuci pakaian dan perlengkapan dapur, mandi sampai berwudhu.

Air irigasi yang mereka gunakan sangat rentan tercemar dengan pestisida dan pupuk kimia yang digunakan oleh petani, Jadi dalam jangka panjang ini akan sangat berdampak pada kesehatan santri.

aacd791b9f57ac687ca9aafdf5fbe60a.jpg

Oleh karena itu Tim Global Wakaf Aceh berusaha membangun sumur wakaf untuk para santri Darul Amna sehingga mereka bisa menggunakan air yang bersih dan higienis untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan demikian tidak menggangu kesehatan para santri di kemudian hari.

Insya Allah, tim Global Wakaf Aceh akan membangun sumur wakaf beserta fasilitas MCK untuk santri Darul Amna. Sumur yang akan dibangun juga dilengkapi dengan pompa air, fasilitas yang dibangun memiliki 2 pintu.

230050b58696735c8bfcea94e234687d.jpg

Sumur wakaf insya Allah akan bermanfaat untuk ratusan santri di Pesantren Darul Amna. Sumur ini rencananya akan dimanfaatkan untuk berwudhu, mandi, mencuci, hingga sumber air minum para santri Darul Amna.

Saad bin Ubadah radhiyallahu 'anhu bertanya kepada Rasulullah ﷺ, "Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?" Beliau menjawab, "Memberi air." (HR. Abu Daud).

f08d63ca6d562f4cb339d7fd3b2ee6d7.jpg

Sahabat, terlalu sering menggunakan air irigasi untuk keperluan mandi dan mencuci akan sangat berbahaya bagi kesehatan santri dalam jangka panjang. Mari bersama-sama kita hadirkan sumur wakaf di Pondok Pesantren Darul Amna agar mereka lebih mudah bersuci dan beraktfitas. Mari sisihkan harta dan kejar amal jariyah dengan wakaf tunaimu sekarang juga! Bismillaah...

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan